KEBERSAMAAN

Kebersamaan merupakan sebuah kegiatan untuk suatu tujuan dipikirkan dan dikerjakan oleh semua anggota dalam sebuah perkumpulan. Keterbukaan dalam suatu sistem akan semakin meningkatkan kebersamaan tersebut. Semua merasa memiliki bukan disebabkan dia pimpinan atau anak buah namun didasarkan dari kesadaran hati yang timbul secara natural.  Oleh sebab itu perasaan empati terhadap usaha suatu organisasi dalam mewujudkan tujuan yang hasilnya akan dinikmati oles semua anggota. Adanya unsur pimpinan dalam organisasi hanya dalam bentuk formal. Namun tidak ada bedanya semua yang terlibat dalam organisasi bisa menggunakan dan memanfaatkan semua fasilitas tanpa adanya diskriminasi. Tujuan utama untuk kemajuan sebuah organisasi.dalam Kebersamaan ini menjadi modal dasar dalam penyelesaian masalah.

Sebagai contoh mobil organisasi setiap anggota mempunyai hak untuk menggunakannya. Jika ada.keuntungan jangan sampai hanya dinikmati oleh orang tertentu saja.  Kita tidak butuh teori yang janya imajinatif. Kita butuh kenyataan yang membuat semua anggota mempunyai persepsi yang sama.bagi kemajuan organisasi. Jika organisasi tersebut terpuruk maka semua anggota akan tergerak hatinya untuk berjuang pada garda terdepan.
Sebagai bagian dalam masyarakat sosial kita seharusnya menanggalkan status.manusia pada dasarnya sebagai makhluk yang memerlukan orang lain.  Saat manusia lahir memerlukan bantuan dokter kandungan. Kita tdk bisa lahir sendiri tanpa bantuan orang lain.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.