TAKZIAH MALAM

Manusia makhluk yang lemah. Hidup harus selalu berpikir dengan menggunakan hati nurani. Hati nurani ibaratkan mata yang kita gunakan untuk melihat. Hati nurani atau biasa disebut dengan mata hati sebagai dasar dalam melakukan kegiatannya. Agar setiap langkah kita selalu mendekati kebenaran pikiran kita harus segar atau terhindar dari kelelahan. Namun terkadang manusia melakukan hal-hal yang diluar nalar dengan minum berakohol, yang membuat pikirannya kalut dengan persoalan yang tidak segera diselesaikan. Hal ini akan mengganggu pikiran berakibat pada tidak terhubungnya antara pikiran dan mata hati. 
Akibatnya kegiatan yang diperintahkan oleh otak manusia banyak menemui kesalahan atau kegagalan. Jika kita mengendarai kendaraan bermotor berakibat pada kecelakaan. Oleh sebab itu perlu kita selalu mengupdate pikiran dengan amal ibadah, belajar ilmu dunia dan akhirat. Sehingga terjadi hubungan antara pikiran dan hati nurani. Sehingga perbuatan yang kita lakukan selalu menemui suatu keberhasilan bukan kegagalan. Manusia hanya tinggal menunggu panggilan malaikat maut.  Oleh sebab itu jika saat ini kita masih bergulat dengan kemungkaran tidak ada kata terlambat. Pintu taubat sungguh luas seluas jagat raya beserta isinya. Kematian tidak bisa kita tolak baik muda, anak, orang tua, pria, wanita, tokoh, pejabat, orang kaya, miskin hanya tinggal menunggu kapan tiket tersebut jatuh hati pada kita. Marilah kita saling mengasihi, kasih sayang, dan kebersamaan mewujudkan kesejahteraan bersama.
Namun manusia tidak sadar minuman berakohol menjadi pilihan. Apalagi saat berduka. Pesta minuman dengan diselingi dengan daging celeng menjadi pilihan. Terkadang kita hanya bisa mengucap dalam hati. Astaghfirullahhal adzim. Semoga kita semua selalu dalam perlindungan -Nya Amien

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.