PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN


PEWARTA_NUSANTARA | PACITAN - Sabtu, 30 Nopember 2019 saat merasakan angin sepoi datang dari Samudera Indonesia.  Pacitan merupakan salah satu destinasi wisata yang begitu menakjubkan. Tidak di pungkiri Pacitan yang memiliki julukan sebagai 1001 Goa menyimpan pesona alam yang sangat luar biasa indahnya.



Nah, meski mendapat julukan pantai 1001 Goa Pacitan juga merupakan salah satu wilayah dengan deretan pantai yang sangat Indah. Sehingga Pacitan sebagai salah satu penyumbang pantai terbanyak di Provinsi Jawa Timur.



 Sebagian besar pantai di Pacitan memiliki pasir yang putih dengan air laut yang jernih. Beberapa diantaranya juga memiliki ombak yang cukup tinggi dan sangat cocok untuk surfing. Selain itu  banyak juga pantai di Pacitan yang berada jauh dari kota sehingga suasananya masih cenderung sepi dan belum dikunjungi oleh para wisatawan.


Pantai yang jauh dari kota tersebut justru yang memiliki pesona luar biasa cantiknya. Keindahan alam pantai di Pacitan yang menjadi teras Laut Selatan terdapat 26 pantai indah dan mengesankan. Salah satunya adalah Pantai Kasap atau yang lebih dikenal dengan Raja Ampatnya Pacitan.

Panorama sejumlah pulau kecil yang tersebar sedikit banyak mirip dengan Raja Ampat. Bukit-bukit pasir yang tersebar di tepi laut menjadikan panorama alam sekitar menjadi lebih eksotis.



Pemandanganya pun terlihat keren dan para wistawan bisa menikamati sunset di sore hari dengan sekedar bersantai dibukit rumput yang hijau. Ditambah tiupkan angin laut selatan kamu bisa mendapatkan suasana yang syahdu.

Bagi yang dari luar kota sudah tersedia penginapan, bisa masuk di Traveloka, misal Aryys Watukarung, Desa Limasan, Prapto Homestay, Watukarung Prapto Homestay, Isata Ombak Eco, Pasir Putih Villa, Santoso Homestay, Pasir Putih Homestay, Ristu Homestay, Mayangkara Homestay, Batu Vill Villa dsb.

Jadi buat kalian yang belum pernah kesini wajib mencoba mengunjungi salah satu destinasi pesona pantai pacitan yang indah yaitu pantai kasap yang beralamatkan di Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan.

Penulis : Dewi Evida Putri, Mahasiswa STKIP PGRI Pacitan

Editor: Agoes Hendriyanto

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.