PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN


 
PEWARTA_NUSANTARA|| - Pacitan, Senin, (18/11/2019) pariwisata merupakan perjalanan yang dilakukan oleh seseorang dalam jangka waktu tertentu dari sebuah tempat ke tempat yang lain dengan melakukan perencanaan sebelumnya, tujuannya untuk rekreasi atau sebuah kepentingan agar keinginannya bisa terpenuhi. 
 
Kubentangkan tanganku kuraih mimpi, saat aku menikmati keindahan Beiji Park Pacitan. Pessona alam yang dipadukan dengan kelebatan hutan khas Pacitan dengan latar belakang Kota Pacitan dengan Gunung Lima dan Pantai Teleng Ria, Pantai Pancerdoor menambah keindahan pesonanya. Tempat ini sangat cocok untuk acara keluarga maupun acara out door lainnya yang telah tersedia di Beiji Park.
 

Kepariwisataan adalah keseluruhan kegiatan yang terkait dengan kegiatan pariwisata. Obyek wisata adalah segala sesuatu yang ada di daerah tujuan wisata yang merupakan daya tarik agar orang-orang mau datang dan berkunjung ke tempat tersebut. Tujuan pariwisata yaitu  untuk memakai waktu senggang baik rekreasi (berlibur) , kebutuhan kesehtan , pelajaran dan pengetahuan serta untuk menjalankan ibadah atau olahraga , untuk kebutuhan usaha atau bisnis , kunjungan keluarga , menjalankan tugas dan menghadiri konferensi.
 

Metode ini menggunakan metode deskriktif yaitu penelitian yang tujuannya membahas suatu permasalahan yang sudah tersedia. Metode ini dilakukan dengan meneliti suatu kejadian dan fenomena yang benar-benar terjadi dan nyata. Metode dilakukan agar memberikan pernyataan yang sesuai dan benar untuk dijadikan sebuah tulisan , dan menghasilkan suatu penelitian yang berguna untuk pembaca.   
 
Pacitan merupakan daerah yang memiliki sejuta keindahan. Pacitan dikenal dengan puluhan objek wisata. Mulai dari wisata pantai , wisata gua , wisata alam semuanya ada. Belum lagi dengan adanya upacara-upacara adat maupun kuliner makanan khas kian melengkapi khazanah wisata berjuluk Kota 1001 Gua.
 
Banyaknya wisata yang ada di Pacitan membuat mata ikut larut dalam keindahan pesona yang ada di Pacitan di antara kekayaan alamnya yang ada di Pacitan dikarunia hutan dengan panorama yang sangat memukau , namanya Beiji Park. Obyek wisata yang dulunya bernama hutan “Pacitan Indah”. Apalagi saat akhir pekan kalau berkunjung ke Pacitan rasanya kurang lengkap jika belum datang ke Beiji Park Pacitan.

Tak sulit untuk menemukan lokasi obyek wisata Beiji Park , letaknya persis di samping kanan jalan raya. Tepatnya di wilayah Desa Dadapan , Kecamatan Pringkuku. Beiji Park berada di tepi jalur utama Pacitan-Solo. Untuk pergi kesana hanya butuh 15 menit berkendara ke arah barat dari ibu kota Pacitan. Jarak tempuh untuk ke sana sejauh 10 kilometer.
 
Untuk masuk ke kawasan Beiji Park pengunjung hanya perlu merogoh kocek 10 ribu. Namun jika ingin menikmati beberapa jenis wahana ini, ada tambahan biaya. Semisal untuk menjajal wahana sepeda gantung per ongkos per kepala membayar sebesar 15 ribu.

Saat ini Beiji Park semakin populer. Karena Beiji  Park menyuguhkan obyek wisata yang sangat berbeda dari obyek wisata yang lain di Pacitan. Obyek wisata Beij Park pengunjung akan dimanjakan dengan panorama kota Pacitan. Dari Beiji Park yang paling menclok adalahh , pengunjung dapat jelas melihat pemandangan teluk Pacitan di sisi selatan.

Tak ketinggalan juga panorama kota Pacitan dan Gunung Lima bisa terlihat dan menambah daya tarik dari wisata Beiji Park. Selain itu ,bagi yang hobi swafoto Beiji Park juga menyuguhkan beberapa spot selfie seperti jembatan warna-warni yang diatsnya ada payung-payung kecil lucu warna-warni. 

Panggung besar berbahan kayu dengan bentuk moncong perahu menjorok ke atas jurang vertikal juga menjadi tempat foto favorit karena latar belakangnya disuguhkan dengan lanskapnya kota Pacitan yang biasanya banyak pasangan-pasangan yang mengabadikan momen-momen indah saat berada di Beiji Park.   

 Pengelola setempat juga menyediakn tulisan “Pacitan Indah” yang dilukiskan pada sebuah kayu , hal itu semakin menambah untuk memanjakan pengunjung untuk mengabadikan momen-momen terindah saat berkunjung ke Beiji Park.

Obyek wisata Beiji Park juga menyuguhkan beberapa permainan yang menggugah adrenalin para pengunjung salah satunya yaitu dengan adanya ayunan angkasa. Disebut ayunan angkasa dikarenakan ayunan dibuat dengan sedemikian rupa diatas jurang. 

Tentunya para pengunjung bisa menikmati ayunan angkasa sambil melihat dan menikmati panorama yang disuguhkan secara natural keindahan kota Pacitan.Untuk masalah keamanan ayunan angkasa tidak perlu dikhawatirkan lagi sebab pengelola setempat sudah menyiapkan pengamanan untuk membuat para pengunjung nyaman saat berayun diatas ayunan yang posisinya sangat adrenalin yaitu di atas jurang.

Selain ayunan angkasa, Beiji Park juga menyuguhkan sepeda motor trail yang ada di bukit karang. Pengunjung siapa saja bisa menaiki motor trail di sebuah bukit karang  , tentunya tidak untuk dikendarai , melainkan hanya menaiki trail diatas bukit karang. 

Biasanya para pengunjung mengabadikan moment tersebut dengan smartphone maupun kamera. Obyek wisata Beiji Park Pacitan para pengunjung mempunyai alternatif lain untu menikmati rindangnya hutan mahoni yang berjejer rapi , dan biasanya orang yang berkunjung juga menjadikan obyek foto.

Waktu-waktu yang pas datang ke obyek wisata Beiji Park , yaitu pagi , siang dan sore. Waktu itu cocok-cocok saja, karena semuanya merupakan waktu terbaik. Pada waktu pagi hari siapapun yang datang kesana bisa memanfaatkan momen matahari terbit , dengan disuhkan udara segar dan sejuk, serta panorama matahari yang malu-malu mau menampakkan wajahnya dari balik gunung lima yang mampu menambah eloknya pesona pagi hari di Beiji Park. 

Baca Juga: Hak Cipta Gerakan Pokok Kethek Ogleng Pacitan

Pada saat siang hari, tidak perlu khawatir kepanasan atau takut hitam, sebab disana banyak ribuan pepohonan mahoni siap melindungi siapapun yang datang kesana. Demikian dengan sore dan malam hari , saat tersebut siapa sajabisa menikmati suasana lembayung senja , semilir semerbak angin , sedangkan waktu jelang malam panorama gemerlip romantisnya lampu-lampu di kota Pacitan nyala serentak yang bisa dilihat dengan jelas.


 
Berkunjung ke Pacitan yang memiliki sejuta keindahan pesona pariwisata belum afdol rasanya jika belum mengunjungi Beiji Park Pacitan. Berkunjung ke Beiji Park Pacitan siapapun bisa menikmati panorama pesona keindahan yang ada disana seperti keindahan keaslian alamnya, wahana pemicu adrenalin yang mengunjangkan hati, spot foto yang menari , keindahan alam yang terjaga dan asri. 

Bukan tanpa alasan lagi kenapa obyek wisata Beiji Park layak untuk dikunjungi , pasalnya obyek wisata Beiji Park didalamnya banyak sekali menyuguhkan daya pikat yang menarik hati untu kdikunjungi. Bahkan saat akhir pekan pengunjung kian meramaikan Beiji Park Pacitan.

Penulis: Selegram  Mita Amorita 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer