Babinsa Mojo Ikuti Pembukaan Pesta Siaga Kwarran Kecamatan Pasar Kliwon Tahun 2020

Agoeshendriyanto.com - Surakarta, Untuk membina dan meningkatkan ketrampilan para Pramuka serta memperkuat persaudaraan Pramuka, khususnya tingkat siaga. Maka Kwarran Cabang Gerakan Pramuka Kecamatan Pasar Kliwon mengadakan pesta Siaga Tahun 2020 di SD Negeri Mojo Kecamatan Pasar Kliwon Kota Surakarta, (27/2/2020).

Turut hadir pada acara tersebut antara lain; Camat Pasar Kliwon Ari Dwi Daryatmo S.STP. M.Si sebagai pembina upacara, Danramil 05/Pasarkliwon (di Wakili Babinsa Mojo), Kapolsek Pasarkliwon (di wakili Aiptu Putu), Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Pasar Kliwon, Kepala UPT Puskesmas Gajahan, Kepala UPT Puskesmas Sangkrah, Kepala KUA Kecamatan Pasar Kliwon, Pengawas sekolah SD Korwil II Pasarkliwon, Kepala sekolah se Kecamatan Pasarkliwon dan Panitia Persari Siaga tahun 2020.

Dalam sambutan Camat Pasar Kliwon Ari Dwi Daryatmo S. STP. M.Si, mengatakan bahwa pesta siaga ranting Pasarkliwon tahun 2020 ini dapat di jadikan sebagai unjuk Gigi para Siswa yang nantinya dapat mengharumkan nama baik sekolah masing-masing sehingga dapat berdampak positif dan berprestasi.


Tujuan diadakan pesta Siaga ini untuk lebih memotifasi bagi pengurus gerakan Pramuka Kecamatan (Kwarran) dan lebih khusus Gudep SD di harapkan kepada seluruh kakak-kakak pengurus Kwarran, Ka Mabigus Pembina dan Pelatih Pramuka agar tidak henti-hentinya mendorong serta memotifasi seluruh Stackholder penyelenggara kepramukaan di Gudep SD dan SMP serta SMA/sederajat di masing-masing wilayah untuk lebih menggiatkan latihan pramuka kepada anak didik.

Dimana komitmen pemerintah agar gerakan pramuka sebagai wadah pendidikan untuk menghasilkan kader Bangsa yang tangguh dan handal, di respon positif dengan selalu mengikutsertakan anak didik dalam beragam program kegiatan Kwarcab.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.