Babinsa Mojosongo Ikut Pesta Siaga Pramuka


Agoeshendriyanto.com - Surakarta, Babinsa Kelurahan  Mojosongo,  Koramil 04/Jebres,  Kodim 0735 Surakarta, Sertu Aswan dan Sertu Saman Hudi  memantau dan mendampingi pelaksanaan "Pesta Siaga Pramuka Wilayah Kota Surakarta" di halaman SMA Negeri  8 Mojosongo Jebres Surakarta. Sabtu (22/2.2020).



Pesta siaga merupakan kegiatan khususnya siswa siswi  Sekolah Dasar se kecamatan Jebres.  Pesta Siaga di halaman SMA Negeri 8  diselenggarakan dalam bentuk permainan bersama untuk membentuk karakter maupun ketrampilan siswa siswi. Selain itu juga diselenggarakan berbagai perlombaan, yang bertujuan untuk melatih kejujuran, kedisiplinan, sportifitas, serta mendapatkan pengalaman yang berharga dalam hubungan sosial. Oleh sebab itu kegiatan perlombaan ini tidak mencari kalah dan menang.

Sertu Aswan menjelaskan," bahwa kegiatan ini dipergunakan sebagai sarana mengasah kemampuan, keterampilan dan kerjasama dalam kepramukaan".

"Kegiatan pesta siaga dapat mengajak anak-anak untuk bergembira, bermain dan unjuk keterampilan yang mengandung pendidikan dalam rangka pembentukan karakter. Kegiatan ini diikuti sebanyak 27 SD (Sekolah Dasar) dengan jumlah 670 siswa siswise Kecamatan Jebres, "pungkas Babinsa. (Agus Kemplu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.