Berbagai Ormas Siap Bersinergi Sukseskan Pilbup Pacitan 2020


Agoeshendriyanto.com - Berbagai tahapan Pemilihan Bupati Pacitan sudah dilalui oleh KPU Kabupaten Pacitan. Pada Selasa, 25 Februari 2020 KPU Kab. Pacitan melaksanakan Sosialisasi dan Penandatanganan Mou dengan berbagai Institusi seperti perguruan tinggi, lembaga kepemudaan, ormas keagamaan, komunitas, dan lembaga olah raga.

Ketua KPU Kab. Pacitan  Sulis Styorini  menyatakan, bahwa kegiatan tersebut dimaksud untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilbup Pacitan 2020. Kegiatan dilaksanakan di salah satu Hotel Pacitan pada hari Selasa, (25/2/2020).

Selain itu, juga sebagai wahana meningkatkan peran aktif berbagai komponen masyarakat dalam rangka membantu KPU Kabupaten  Pacitan mensosialisasikan berbagai tahapan dalam Pilbub Pacitan 2020.  Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Ketua Bawaslu Pacitan, Kejaksaan Negeri Pacitan, Ketua KPU Kab. Pacitan, dan Asisten I Pemkab Pacitan.

Seluruh komponen yang hadir sepakat dan siap bersinergi dengan KPU Kabupaten Pacitan menyukseskan penyelenggaraan Pilbup Pacitan tahun 2020. Adapun Pilbup Pacitan direncanakan akan diselenggarakan pada 23 September 2020 berjalan dengan aman dan sukses.

Pemerintah Kabupaten Pacitan yang diwakili oleh Asisten I mengatakan, bahwa Pemerintah berkomitmen dengan Pilbup Pacitan dengan menganggarkan Pilgub lebih awal dengan jumlah nominal 41.937.500.000,00 yang dibagi menjadi beberapa pos  untuk penyelenggara KPU Kabupaten Pacitan sebesar 29.5 Milyar, Bawaslu 11,25 Milyar serta sisanya untuk pengamanan. "Pemda telah bertekad agar pelaksanaan Pilgub tidak terkendala dengan anggaran yang sudah tersedia," jawab Mahmud.

Semoga pelaksanaan Pilgub Pacitan berjalan dengan aman dan lancar menghasilkan pimpinan yang bisa membawa Pacitan adem,ayem, tentrem, dan maju. 


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.