Senator DPD RI : Kepala BPIP Belum Paham Empat Pilar Kebangsaan



Agoeshendriyanto.com - Jakarta - Senator DPD RI asal Aceh H. Fachrul Razi, MIP mengatakan, " Kepala BPIP Terkena Sakit Jiwa.  Kita undang aja ke DPD RI, mungkin beliau perlu kita kasih kasih pemahaman pilar kebangsaan,” tegas Fachrul Razi.

Hal tersebut berkaitan dengan Pernyataan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Yudian Wahyudi yang dimuat dimedia pada tanggal 12 Februari 2020 menggemparkan publik. Pasalnya, dia menyatakan bahwa musuh terbesar Pancasila adalah agama.

“Pancasila bagian dari nilai-nilai agama. Bagaimana bisa agama menjadi musuh terbesar Pancasila?” ujar  Senator yang juga Wakil Pimpinan Komite I DPD RI tersebut.

Senator Fachrul Razi menambahkan, "kami anggota Dewan Perwakilan Daerah di Senayan  merasa gagal mensosialisasikan "4 Pilar" selama ini ke masyarakat.  Konsep 4 pilar  kebangsaan tersebut Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika  tersebut di dalamnya mengandung agama salah satunya.  Jika terdapat pernyataan jika hal tersebut yang mana  Pancasila di dalamnya terdapat Sila Pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa,  pantas aja jika pernyataan Kepala BPIP Pancasila harus dipisahkan dengan agama banyak menuai protes dari masyarakat,” katanya.

Selaku Perwakilan daerah yang sering turun ke daerah untuk mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan dan unsur Pancasila di dalamnya terdapat agama menjadi satu kesatuan dengan pasal lainnya dalam Pancasila, sangat bertolak belakang  dengan pernyataan Kepala BPIP tersebut.

Senator menduga ada kasus besar yang sedang ditutupi dengan mencuatnya pernyataan ketua BPIP tersebut.

"Mereka sengaja membuat ke gaduhan lewat BPIP untuk menutupi kasus-kasus besar,” katanya kepada media, kamis (13/2).

"Sampai sekarang kita belum tahu hasil kerjanya BPIP, kecuali yang satu ini, hanya bikin kisruh,” tutup senator.  (*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.