Senja Di Pantai Soge Sidomulyo, Kecamatan Ngadirorjo, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia


Agoeshendriyanto.com - Pacitan adalah salah satu kota terpencil di daerah Jawa Timur. Meskipun begitu didalamnya menyimpan banyak keindahan alam yang bisa menghipnotis mata para pengunjung, salah satu keindahan alamnya adalah pantai. Begitu banyak pantai yang ada di seluruh penjuru kota Pacitan salah satunya adalah Pantai Soge, dimana pantai ini terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Pacitan.

Panorama yang disuguhkan sangat menarik bahkan bisa mengklabuhi mata para wisatawan. Tak jarang pula turis asing yang berkunjung di Pantai Soge ini. Lautnya yang berwarna biru disertai ombak yang begitu indah nan menawan.

Untuk lebih jauh menikmati keindahan yang terdapat di sepanjang Pantai Soge disana disediakan perahu agar kita bisa mengarungi seluruh pelosok pantai. Pasirnya putih nan bersih menambah keelokan yang terdapat di Pantai Soge. Pantai Soge yang begitu luas dan diarungi samudra yang indah menambah kesejukan mata yang melihatnya. Banyak sekali fasilitas yang disediakan guna mengembangkan Pantai Soge ini. Terdapat deretan rumah makan dan penginapan untuk para wisatawan yang berkunjung.

Ysng paling menarik dan eksotis yang ada di Pantai Soge adalah ssat senja, dimana momen ini banyak ditunggu oleh para wisatawan yang berkunjung kesana, saat senja tiba kita bisa melihat dengan jelas proses terbenamnya sang surya. Saat senja langit menjadi berwarna jingga disertai burung-burung yang melintas menambah kesejukan mata yang melihatnya.

Lokasi Pantai Soge ini sekitar 16 km dari pusat kota  Pacitan.  Pantai Soge yang terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo dengan akses jalan bisa menggunakan sepeda motor maupun mobil sambil menikmati keindahan disepanjang jalan yang melintas.  

Tarif yang dikenakan cukup murah yakni sebesar Rp 2.000 untuk anak-anak dan Rp 3000 untuk dewasa sedangkan saat weekend maupun libur nasional tariff tiket akan naik sebesar Rp 3.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk dewasa.  Suci Arimbi (1984202007) Prodi P.Matematika

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.