Serka Nasirin Gembleng Kedisiplinan Siswa melalui Kegiatan PBB


Agoeshendriyanto,com - Surakarta, Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02 Banjarsari Kodim 0735 Surakarta Serka M. Nasirin beserta Sertu Danang, melatih kedisipinan Siswa SMA Negeri 6 Surakarta  dengan kegiatan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB.  Kegiatan tersebut bertempat di lapangan Basket  Jalan Mr.Sartono,  Kelurahan Nusukan,  Kecamatan  Banjarsari Kota Surakarta , Hari Sabtu ( 29/02/2020).

Pada dasarnya kegiatan pelatihan bertujuan   untuk membentuk kedisiplinan, kekompakan,  meningkatkan karakter peserta didik,   serta membentuk semangat juang  yang tinggi yang diwujudkan dalam mengikuti kegiatan  sekolah.


Serka Nasirin melaporkan, peserta kegiatan berjumlah  20 orang siswa,  dengan materi  dasar: 1) gerakan di tempat; 2)  di lanjutkan gerakan  berjalan.  Melalui kegiatan tersebut diharapkan aerciptanya kedisiplinan siswa yang nantinya dapat bermanfaat dalam kehidupan baik di sekolah maupun di luar sekolah atau lingkungan masyarakat.

"Melalui kegiatan tersebut nilai kedisiplinan akan tumbuh dalam diri peserta didik,  terbentuknya sinergitas antara aparat teritorial dengan  Dinas pendidikan (Sekolah), serta terciptanya hubungan yang harmonis di wilayah, "pungkas Babinsa. (Agus Kemplu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.