Babinsa Koramil 06 Kluet Utara Komsos: pastikan harga Stabil Di Pasar Pagi Kota Fajar


Agoeshendriyanto.com - ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 06/Kluet Utara Kodim 0107/Aceh Selatan Serda Dedi Iskandar Komunikasi Sosial (Komsos) ke Pasar guna memonitoring stabilitas situasi Pasar diwilayah binaannya Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara Kabupaten Aceh Selatan, Kamis 19/03/2020.

Serda Dedi mengatakan, Komsos dipasar Kota Fajar ini guna mendapatkan informasi tentang harga sembako saat ini dan perkembangan stok bahan baku di wilayah binaannya.
"Hal ini perlu kita lakukan untuk mengetahui stabilitas harga sembako di wilayah, sehingga jika terdapat kendala dilapangan dengan cepat kita bisa lakukan antisipasi dengan berkoordinasi dengan dinas terkait, "ujarnya.

Serda Dedi menyambangi satu persatu pedagang di Desa binaannya, baik penyedia bahan pokok makanan, maupun pedagang sayuran.

"Disini kita menyampaikan kepada para pedagang untuk tidak memanfaatkan situasi yang ada dengan menaikkan harga sembako," tuturnya.

Sementara itu, Serda Dedi membeberkan apa yang didapatkan dilapangan saat anjangsana ke pasar tersebut. Dimana kata Serda Dedi, di pasar Kota fajar sendiri terdapat penurunan pembeli yang selama ini disetiap paginya memadati pasar.

"Hal ini mungkin disebabkan oleh situasi saat ini yang berkembang ditengah-tengah masyarakat. Namun kita sebagai babinsa tetap memberi motivasi dan juga pemahaman kepada para pedagang ini agar semangat mereka dalam berdagang tidak menurun. Kita mengajak mereka untuk bersama-sama mendo'akan supaya kondisi dan situasi yang sedang terjadi saat ini cepat berakhir, sehingga stabilitas pasaran kembali seperti semula, " tutup Serda Dedi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.