Bupati Pacitan Kunjungi RSUD dr. Darsono Pantau Ruang Isolasi



Agoeshendriyanto.com- Sejak Kemunculan virus corona Pemerintah Kabupaten Pacitan mulai melakukan langkah antisipasi. Meski sampai saat ini kabupaten di ujung selatan Jawa Timur ini nihil kasus Corona. Langkah  RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) dr. Darsono telah menyiagakan ruang isolasi khusus.

"Ini merupakan bentuk antisipasi dan semoga tidak ada kasus corona di Pacitan," kata Bupati Indartato saat meninjau ruang isolasi RSUD dr. Darsono, pada hari Rabu (04/02/2020). 

Selain melihat langsung kesiapan dan kelengkapan fasilitas khusus tersebut bupati juga melakukan pemeriksan mobil ambulan yang disiagakan untuk pasien rujukan. Menurutnya, kesiapan fasilitas ini sebagai langkah antisipasi. Yang terpenting adalah pencegahan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. 

"Akan ada instruksi bupati kepada seluruh jajaran mulai dari camat Sampai kepala desa serta puskesmas untuk menyosialisasikan kepada masyarakat," pungkasnya.

dr. Royani, Sp.P, penanggungjawab Poliklinik Paru RSUD dr Darsono memberikan penjelasan, salah satu membentengi diri dari ancaman virus corona adalah membentuk anti bodi yg kuat. Caranya, dengan menjaga stamina yang ditunjang dengan makanan bergizi dan seimbang serta menjaga pola hidup bersih dan sehat.   Jaga kebersihan setiap kegiatan apapun dengan dengan mencuci tangan dengan air bersih dan sabun. (Rizky/Luky/Arif/Danang/HumasPacitan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.