Dandim 0107 Aceh Selatan Hadiri Peringatan Hut Damkar Ke 101 Tahun 2020


Agoeshendriyanto.com - ACEH SELATAN - Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB hadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) Pemadam Kebakaran ( Damkar) Ke-101 yang berlangsung di Lapangan Naga Tapaktuan Desa Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Senin 09/03/2020.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Aceh Selatan AKBP Andarto Nugroho, SIK.SH.M dan turut berhadir Plt. Bupati Aceh Selatan Tgk Amran, unsur Forkopimda Aceh Selatan, Muspida Plus dan para Muspika dalam Kabupaten Aceh Selatan serta undangan lainnya.

Setelah pelaksanaan Upacara, Dandim Aceh Selatan dan bersama Muspida lainnya mendampingi Plt. Bupati Aceh Selatan mengecek satu persatu perlengkapan alat Pemadam Kebaran yang dimiliki oleh Pemerintah Aceh Selatan.

Pada sesi tersebut, Komandan Kodim Aceh Selatan secara terpisah menyampaikan ucapan selamat HUT Damkar yang ke 101 Tahun 2020, ia berharap dengan memperingati hari jadinya itu, Damkar Aceh Selatan semakin profesional menjalankan tugas dan tanggung jawab di lapangan .

Selanjutnya, Dandim juga mengatakan, bahwa TNI berkomitmen akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam upaya pencegahan serta mengatasi segala bentuk ancaman bencana alam yang mungkin terjadi di Aceh Selatan.

"Belakangan ini, kita kerap dihadapkan dengan kebakaran Hutan dan lahan. Namun, dengan senirgitas dan kebersamaan petugas TNI/Polri serta Damkar dilapangan kita masih dapat mengatasinya,"ucap Dandim.

Dandim juga mengatakan, "bentuk kerja sama yang selama ini berjalan dengan baik adalah bentuk cerminan tugas dan tanggung jawab bersama dalam melakukan pencegahan, pengendalian dan penyelamatan terhadap ancaman bahaya yang terjadi diwilayah."(Pendim Asel/Hsn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.