Dandim dan Kapolres Boyolali Pimpin Gerakan Penyemprotan Disinfektan Serentak


Agoeshendriyanto.com - BOYOLALI -  Menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Telegram Kapolri bernomor ST/868/lll/KEP/2020 tentang antisipasi perkembangan  virus Corona (Covid-19) dan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona,  Polres Boyolali dan instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Boyolali. Rabu (01/04.2020).


Penyemprotan itu dipimpin langsung oleh  Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat SIK, SH, dan Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Aris Prastyo S.I.P, dalam melaksanakan gelaran kegiatan penyemprotan disinfektan melibatkan seluruh instansi terkait.  Penyemprotan kali ini menggunakan  mobil AWC:  milik Sabhara Polres Boyolali, BPBD, Satpol PP, TNI dan unsur lalu lintas. Sasaran yang disemprot sepanjang Jalan Pandanaran sampai Terminal Boyolali lama.


Disela sela penyemprotan Kapolres Boyolali AKBP Rachmad Nur Hidayat SIK,SH mengatakan, "kegiatan ini untuk mengantisipasi laju penyebaran virus Corona atau covid-19 agar tidak meluas, kami menghimbau agar masyarakat jangan panik, lakukan sosial distancing (Jaga Jarak) agar terhindar dari virus ini."



Lanjut Kapolres, " terdapat 109 lokasi yang disemprot dengan menerjunkan 500 personel  dan 109 armada di 22 Kecamatan, di Kabupaten Boyolali. Kegiatan ini  sebagai wujud kerja nyata dan serius pemerintah dalam penanganan Covid-19."

" Kami kerahkan semua kendaraan taktis guna melaksanakan penyemprotan ke titik sasaran yang menjadi kerumunan massa, seperti pasar dan jalan protokol di kota Boyolali.  Selain itun juga kami  sangat mengapresiasi kebersamaan antar anggota dalam melaksanakan kegiatan penyemprotan sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar, " jelas Kapolres Boyolali.

Lebih jauh Kapolres mengatakan, "dengan diadakannya penyemprotan ini diharapkan masyarakat terhindar dari penyebaran virus Corona sehingga masyarakat tetap sehat dan aman." (Agus Kemplu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.