Dandim Solo Silaturahmi di RS.Dr. Moewardi Surakarta



Agoeshendriyanto.com- Surakarta, Dandim 0735 / Surakarta, Letkol Inf Wiyata S. Aji SE. MDS melaksanakan kegiatan sosial  sekaligus bersilaturahmi dengan Direktur RS Moewardi dr. Cahyono Hadi SpOG, hari Kamis ( 12/3/2020)

RSUD Dr. Moewardi atau RSDM) adalah rumah sakit pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang terletak di Kecamatan Jebres, Kota Surakarta. Selain menjadi Rumah Sakit Pemerintah, juga berfungsi sebagai RS Pendidikan, salah satunya  Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret. 

Berdasarkan nama rumah sakit ini diambil dari nama Dr. Moewardi, seorang tokoh perjuangan Indonesia pada masa kolonial Belanda. Sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa besar akhirnya Rumah Sakit di Kecamatan Jebres, Kota  Solo bernama Rumah Sakit Dr. Moewardi. 
Pada kesempatan ini Dandim Solo bertemu  langsung dengan Direktur RS Moewardi, dengan maksud untuk mempererat tali silaturahmi yang telah  terjalin dengan baik antara Kodim 0735/Surakarta dengan Rumah Sakit Dr. Moewardi.

Dandim berharap pertemuan ini bisa menambah bentuk kerjasama antara TNI dengan pihak RS dalam hal kegiatan sosial ataupun informasi berkaitan dengan kesehatan masyarakat di wilayah Surakarta.  Selain itu  saling tukar informasi mengenai perkembangan situasi kesehatan yang terjadi sekarang ini.

Demikian pula Direktur RS. Moewardi juga mengucapkan," terimakasih yang sebesar besarnya kepada Dandim Solo yang sudah berkenan mengunjungi RS Moewardi dan semoga tetap terjalin silaturahmi untuk menunjang tugas-tugas ke depan berkaitan dengan kesehatan." (Agus Kemplu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.