Karang Taruna Dusun Pinggir, Desa Kluwih Peduli Pencegahan Penyebaran Covid-19




Agoeshendriyanto.com - Pacitan - Penyebaran virus korona (Covid-19) yang semakin mengkhawatirkan dan memakan korban terutama di wilayah Jawa Timur. Dengan kejadian tersebut para pemuda khususnya karang taruna dusun pinggir melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan pada hari,  Minggu (29/03/2020). Karang taruna Dusun Pinggir melakukan penyemprotan pada pemukiman warga dan tempat-tempat berkumpul seperti balai dusun, masjid, dan tempat umum lainnya.
Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran virus korona yang semakin hari meresahkan warga dusun pinggir khususnya. Semuanya saling bahu membahu untuk menjaga lingkungan bersih dan aman dari penyebaran virus yang mengakibatkan Covid-19 ini.

 
 "Mengatasi dampak buruk virus ini kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Kita harus berjalan bersama tanpa batas-batas sosial atau sekat agama," kata Kasun Dusun Pinggir.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan sukses.  Upaya penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi resiko penyebaran wabah Covid-19 dan mendukung pemerintah desa dalam mencegah penyebaran virus tersebut. 

Kegiatan tersebut sangat diapresiasi oleh warga setempat karena akan memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.(Ilham/AHy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.