Karo Penmas Divhumas Polri Imbau Masyarakat Tetap Damai, Walupun Perbedaan di Pilkada 2020


Agoeshendriyanto.com - Jakarta,  Polri telah memetakan empat indikator indeks potensi kerawanan saat menjelang Pilkada Serentak 2020. Pemetaan tersebut sebagai  dasar bagi kepolisian untuk   membentuk Satuan Petugas (Satgas) Nusantara.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigen Argo Yuwono. Sik. Msi menyebut pihaknya telah menyiapkan antisipasi untuk menjaga kamtibmas. Ia pun mengimbau agar masyarakat tetap damai, walupun memiliki perbedaan pandangan dan pilihan di Pilkada 2020.

“Salah satu antisipasi  Polri membentuk Satgas Nusantara, yang bertujuan untuk mencairkan suasana dalam pilkada, agar tak ada pertikaian antar masyarakat. "Kami juga mengajak masyarakat menjaga agar Pilkada aman dan tertib,” ungkap Brigjen Pol Argo saat dikonfirmasi pada hari  Sabtu (29/2/2020).

Brigjen Pol Argo menyatakan, tugas Polri untuk menjaga keamanan wilayah NKRI dan melindungi masyarakat.  Apalagi tahun ini akan dilaksanakan Pilkada Serentak 2020, dimana berbagai kemungkinan  akan terjadi gesekan sebelum, selama, dan sesudah Pilkada.

“Polri berharap pesta demokrasi di daerah yang melaksanakan Pilkada akan  tetap berjalan aman. Polri mempunyai ntugas utama untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat,” tandasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.