Kegiatan Karya Bakti Daerah Upaya Kodim Solo Untuk Selalu Di Hati Rakyat


Agoeshendriyanto.com - Surakarta, Hari ini Karya Bakti Daerah (KBD) Tahap I TA. 2020 di jalan Pandu Dewananta RT 03 RW 05 Jayengan, Serengan Kota Surakarta ditutup oleh Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS. (4/3/2020)

Kegiatan Karya Bakti Daerah Tahap I yang telah dilaksanakan di Kelurahan Jayengan ini merupakan upaya nyata Kodim 0735 Surakarta dengan Pemerintah Kota Surakarta dalam rangka untuk  percepatan pembangunan di daerah.

Kegiatan KBD tersebut  membuktikan bahwa,  gotong-royong yang merupakan karakter masyarakat Kota Solo, sebagai dasar aparat untuk saling  bersinergi dalam pembangunan baik fisik maupun non fisik.  Tujuannya  dalam rangka untuk mengatasi berbagai permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat.

Karya Bakti Daerah Tahap I, telah dilaksanakan di RW 8 dan  RW 9,  Kelurahan Jayengan skala prioritas  pada pembangunan fisik berupa normalisasi saluran air, yang tertimbun lumpur (walet)  sepanjang 200 meter, Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sosial berupa  pembagian sembako gratis kepada 250 warga miskin  Kelurahan Jayengan.


Komandan Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji, SE, MDS menyampaikan,  bahwa dengan adanya kegiatan  normalisasi saluran  dapat mengantisipasi bencana banjir di musim penghujan, yang curah hujan sangat tinggi.  "Saya berharap dengan adanya normalisasi saluran air dan pengerukan walet ini dapat meminimalkan kan dan mengantisipasi terjadinya banjir," ujar Dandim. (Agus Kemplu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.