Keterbatasan APD Warga Desa Bolosingo Pacitan Melakukan Penyemprotan Disinfektan Mencegah Penyebaran Covid-19



Agoeshendriyanto.com - Pacitan - Wabah virus corona yang baru-baru ini muncul dalam hitungan hari langsung melejit hingga ke pedesaan yang ada di Kabupaten Pacitan, warga yang tinggal di pedesaan pun seakan-akan dihantui virus tersebut. 

  Kondisi yang mengkhawatirkan ini membuat masyarakat di Dusun Dayaan, Desa Bolosingo, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur,  melakukan kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan pada hari Minggu (29/03/ 2020). Sebagian warga melakukan penyemprotan pada rumah-rumah warga dan balai desa serta masjid dsb.
  


  Heri salah satu warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan, “dengan kegiatan ini kita dapat mencegah dampak virus covid-19 agar tidak menyebar. Dan untuk para warga yang ada didesa ini dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan lupa untuk selalu mencuci tangan.”

  Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengatasi penyebaran virus corona (covid-19) yang semakin meresahkan warga sekitar. Semuanya saling bekerjasama dalam menjaga lingkungan yang bersih dan aman dari penyebaran virus corona.

  Namun demikian karena keterbatasan dari kami pada saat penyemprotan belum menggunakan alat pelindung diri.  Mohon kiranya Pemerintah daerah untuk segera melakukan koordinasi sampai ke pelusuk dusun di Kabupaten Pacitan.  Sehingga penyemprotan menggunakan disinfektan tidak berbahaya bagi masyarakat. (Khusnul/AHy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.