Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad: Menerima Kunjungan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Timur


Agoeshendriyanto.com - Pendiv2 - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han), menerima kunjungan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jatim Subhan Wahyudiono, S.T., M.M, bertempat di Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang. Rabu (11/3/2020).

Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan selamat datang kepada Kepala Pelaksana BPBD Jatim beserta rombongan, dan berharap agar pertemuan ini dapat menjadi forum untuk saling bertukar informasi tentang kebencanaan sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi yang telah terjalin serta diharapkan menjadi wahana dalam menjaga soliditas antara Divif 2 Kostrad dan BPBD Provinsi Jatim.

Dalam pertemuan yang membahas tentang kesiapsiagaan dalam penangulangan bencana ini, BPBD Jatim mengajak Satuan Divif 2 Kostrad untuk bersama-sama meningkatkan kemampuan personel dalam penanganan bencana melalui kegiatan pelatihan-pelatihan serta penyusunan prosedur tetap (Prota) penanggulangan bencana yang berpotensi terjadi di wilayah Jawa Timur.
Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, “Satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad selalu siap baik dari segi personel, materiil, maupun sarana prasarana pendukung yang akan digunakan apabila satuan kami sewaktu-waktu dikerahkan dalam rangka penanggulangan bencana alam yang terjadi", ujarnya.

“Dalam tugas penanggulangan bencana alam yang telah dilaksanakan selama ini, Divif 2 Kostrad telah mampu menunjukkan totalitasnya dalam membantu masyarakat yang menjadi korban bencana serta senantiasa besinergi dengan seluruh unsur yang terlibat dalam penanganan bencana sehingga tugas yang dilaksanakan dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat", pungkas Pangdiv.
Kalaksa BPBD Jatim pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih atas kesediaan Pangdivif 2 Kostrad beserta Staf dalam menerima kunjungan tersebut, serta berharap agar hubungan yang telah tercipta akan tetap terjaga dan semakin solid dimasa yang akan datang.

Di akhir kegiatan, dilaksanakan pertukaran cinderamata antara Pangdivif 2 Kostrad dengan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jatim.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.