Kunjungan Wisatawan Ke Pantai Teleng Ria Pacitan Terpantau Lebih Sepi


Agoeshendriyanto.com- Dampak isu merebaknya virus Corona mulai dirasakan sektor wisata di Kabupaten Pacitan, salah satunya para pelaku usaha di kawasan wisata Pantai Teleng Ria. Kunjungan wisatawan ke Teleng Ria pada Minggu (15/03/2020) tak seramai hari libur pada pekan-pekan sebelumnya. Biasanya parkiran pantai penih dengan bus wisata pada Minggu (15/03/2020) terpantau hanya beberapa kendaraan saja.

Salah satu pemilik warung makan di Pantai Teleng Ria, Prabowo mengungkapkan jumlah wisatawan yang ke Pantai Teleng Ria tak sebanyak hari libur sebelumnya. "Iya, terasa sepi dari hari Minggu kemarin. Mungkin ada pengaruh isu penyebaran virus korona yang menjangkiti wilayah yang dekat dengan Kabupaten Pacitan", ungkap Bowo.

Di sisi lain, hanya ratusan wisatawan yang berada di beberapa titik tampak menikmati panorama Pantai Teleng Ria. Ada wisatawan dari beberapa daerah antara lain Sragen, Karangayar, Madiun, dan Trenggalek. Salah satu pengujung, Rini (43th) dari Sragen mengungkapkan cukup senang mengunjugi Pantai Teleng Ria. "Seneng sih. Pantainya bagus. Sayangnya agak panas ya", kata Rini.

Rini tidak datang sendiri. Dia berwisata ke  Pacitan bersama anggota perkumpulan Karang Taruna Dusun Kedu Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen,  Propinsi Jawa Tengah yang berjumlah kurang lebih seratus orang.(redaksi/Bks/2020)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.