Makodim 0107 Aceh Selatan Sediakan Bilik Penyemprotan Desinfektan: Mencegah Penyebaran Covid-19


Agoeshendriyanto.com - ACEH SELATAN - Antisipasi dan pemutusan rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Kantor Makodim 0107/Aceh Selatan menyediakan bilik penyemprotan desinfektan yang bertempat di halaman Kantor Makodim Jl. T. Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan.

Bagi setiap siapa saja yang memasuki lingkungan Kodim 0107/Aceh Selatan wajib memasuki bilik penyemprotan desinfekten terlebih dahulu, hal ini diberlakukan mulai hari ini.

Demikan disampaikan oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim, Kapten Arm Tajuddin. Jum'at (27/03/2020).

"Hari ini mulai kita berlakukan pada setiap siapa saja yang memasuki lingkungan makodim, baik itu prajurit maupun warga sipil yang hendak bertamu," ujarnya

Pasi Intel Kodim meyampaikan, "diberlakukan bilik desinfektan tersebut untuk mensterilisasi tubuh personil Makodim dari tepaparnya wabah Covid-19. Sehingga diharapkan seluruh personil Kodim 0107/Aceh Selatan yang memasuki ruang kerja terhindar dari virus tersebut dan dapat melakukan aktifitas dengan tenang dan nyaman."

"Mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) Kodim 0107/Aceh Selatan terus melakukan upaya pencegahan dan juga himbauan baik kepada prajurit maupun masyarakat diwilayah binaan babinsa jajaran," kata Pasi Intel

Ia juga mengatakan, "dalam upaya pencegahan Covid-19 ini, pihak Kodim 0107/Aceh Selatan telah melakukan berbagai langkah-langkah antisipasi seperti melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh sarana umum, baik itu Mesjid, SPBU, Terminal Bus, Sekolahan dan juga Kantor-kantor pemerintahan yang ada diwilayah teritorail Kodim 0107/Aceh Selatan."

"Bersinergi dengan dinas terkait kita terus melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap covid-19 ini. Kami juga berharap seluruh elemen masyarakat harus berperan serta dalam melawan virus corona ini secara bersama-sama dengan mematuhi anjuran dan himbauan dari pemerintah, agar Kabupaten Aceh Selatan terhindar dari Virus yang saat ini sangat meresahkan masyarakat diseluruh dunia," tutup Pasi Intel(Pendim/Hsn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.