Melalui Kerja Bakti Sinergitas TNI dan instasi Terkait Terbentuk

 Agoeshendriyanto.com - Surakarta- Wujud nyata  kebersamaan dan gotong royong serta sinergitas TNI dengan instansi terkait,  dalam rangka mewujudkan Kota Surakarta yang bersih, indah, dan rapih. Untuk mencegah terjadinya  pohon tumbang, apalagi musim hujan kali ini disertai dengan angin kencang, pohon yang terlihat membahayakan bagi pengendara dipotong dahan dan rantingnya, di  depan terminal Tirtonadi dan depan Asrama CPM,  sepanjang Jalan  Ahmad Yani Surakarta, hari  Selasa (10/3/2020).
Babinsa Kelurahan Gilingan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta,   Sertu Fajar dan Serda Sandi bersama jajaran Koramil 20 / Banjarsari  melaksanakan kerja bakti bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH)  Kota Surakarta dan dibantu Dinas Perhubungan Kota Surakarta dalam pengaturan arus lalu lintas pemotongan.

Tujuan dari kerja bakti antara TNI dan Instansi terkait, untuk pemangkasan  pohon trembesi yang melintang  ke jalan raya, ranting yang bersinggungan langsung dengan aliran kabel listrik.


Pelaksanaan kerja bakti, diikuti anggota TNI, Dinas Lingkungan Hidup Surakarta 12 orang dipimpin  (Didik), Dinas Perhubungan  Surakarta 10 orang yang dipimpin( Agus Fwi), Damkar Surakarta 3 orang dipimpin (Purwanto),  BPBD 5 orang dipimpin (Yusron), dan PLN 3 orang dipimpin (Rahmadi.)

Sertu Fajar mengungkapkan," Kegiatan Kerja Bakti yang dilaksanakan  untuk mencegah resiko terjadinya  bencana pohon tumbang disamping untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah serta mempererat hubungan silaturrohmi TNI dengan Instasi yang ada di wilayah Kota Surakarta". (Agus Kemplu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.