Pemuda Tremas Pacitan Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan



Agoeshendriyanto.com - Pacitan - Aksi penyemprotan disinfektan gencar dilakukan diberbagai wilayah, tak terkecuali Desa Tremas,  Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan yang bertujuan untuk mencegah  penyebaran Covid-19.  Minggu (29/03/2020).

Penyemprotan difokuskan pada fasilitas umum yang digunakan oleh banyak orang misalnya sekolah, pasar, masjid, mushola, gedung pertemuan, bahkan makam yang tidak pernah sepi oleh para peziarah. 


Selain melakukan penyemprotan,  juga melakukan sosialisasi keliling kepada seluruh warga Desa Tremas untuk bersama-sama melakukan pola hidup bersih dan seha.

Muhammad Tomi sebagai kordinator kegiatan mengatakan, " bahwa karang taruna Desa Tremas siap membantu pemerintah desa dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19."

Kepala Desa Tremas Drs. Suhardi Kuswanto, " menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik menghadapi virus Covid-19.  Kita  waspada dan menghimbau untuk para perantau yang  ada di wilayah zona merah untuk tidak mudik dulu. Jika terpaksa ia menyarankan agar isolasi di dalam rumah  selama 14 hari jika ada keluhan batuk, pilek dan sesak nafas dalam 2 hari tidak sembuh maka wajib periksa ke puskemas." (Fajar Azmi/AHy).
 

Selain melakukan penyemprotan karang taruna desa juga melakukan sosialisasi keliling kepada seluruh warga desa tremas untuk bersama-sama melakukan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah terkena virus corona
Muhammad tomi sebagai kordinator kegiatan mengatakan bahwa karang taruna desa tremas siap membantu pemerintah desa dalam rangka mencegah penyebaran virus covid 19,ia mengatakan ini tugas bersama jangan sampai virus corona masuk desa tremas kata ketua karang taruna desa tremas
Senada dengan pernyataan ketua karang taruna tersebut kepala desa tremas drs. Suhardi kuswanto juga menghimbau kepada masyarakat akartidak panik terhadap virus ini tetapi kita juga harus waspada ia menghimbau untuk para perantau yang  ada dizona merah untuktidak mudik dulu alaupun sudah terpaksa iamenyarankan agar isolasi didalam rumah  selama 14 hari jika ada keluhan batuk,pilek dan sesak nafas dalam 2 hari tdak sembuh maka wajib periksa ke puskemas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.