Petani Penebar Optimisme Saat Merebaknya Pendemi Corona Covid-19

Agoeshendriyanto.com - Pacitan - Pendemi Corona Covid-19 belum ada tanda-tanda akhir berakhir.  Setiap hari pemberitaan yang berkaitan dengan Corona ribuan bahkan ratusan ribu.  Pada saat ini yang dibutuhkan adalah saling menyemangati, mendukung sehingga kita bisa keluar dari wabah pendemi Corona Covid-19.

Pak Jalal, dengan senyuman khasnya tidak menampakan ketakutan terhadap Virus Covid-19.  Mereka yakin dengan menyatu dengan alam, dan bersyukur atas hasil panen kepada Allah SWT, akan dibebaskan dari endemi Corona Covid-19.  Doa-doa mereka sangat dibutuhkan untuk terbebas dari Virus Covid-19 dengan segera. Mereka selalu menjaga jarak fisik atau sering disebut dengan physical distancing.

Kemarin ada pernyataan bahwa orang miskin pembawa virus Corona Covid-19, sangat disayangkan.  Kita lihat fakta dilapangan petani yang hidup sederhana di desa dengan panen yang biasa dimakan untuk 1 kali musim tanam.  Mereka bahagia, yang membuat imunitas diri mereka tinggi.  Sehingga mereka tidak terlalu berpikir tentang Virus Covid-19.  Mereka dengan kebahagiaan diengan panen yang baik, akan mempersiapkan masa tanam selanjutnya.  Inilah jawaban mereka terhadap endemi Virus Covid-19. 

Jangan kita saling menyalahkan marilah kita saling dukung, memberikan semangat Negara Republik Indonesia terbebas  dari Endemi Covid-19. Pada saat endemi Covid-19 tidak ada istilahnya orang kaya dan miskin.  Kita sama mempunyai resiko terkena Covid-19.  Sukses selalu untuk kita semua, berdoa, bersyukur, optimis, berusaha, dan selalu bahagia kunci untuk menghadapi Covid-19. (redaksi/AHy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.