Prioritas Distribusi APD Wewenang Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daerah

 

Agoeshendriyanto.com- bnpb_indonesia- Halo #SahabatTangguh - Pemerintah Indonesia melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah melaksanakan operasi perbantuan dalam rangka penyimpanan, pendistribusian dan mekanisme penyaluran Alat Pelindung Diri (APD) bagi beberapa daerah dengan skala prioritas.

Paban IV/Operasi Dalam Negeri, Staf Operasi TNI Kolonel Infanteri Aditya Nindra Pasha menerangkan bahwa APD yang sudah didistribusikan ke beberapa daerah tersebut selanjutnya diserahkan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daerah yang memiliki data lengkap mengenai wilayah yang membutuhkan sebagai skala prioritas. 

Gugus Tugas di daerah memiliki kewenangan penuh dalam pemenuhan kebutuhan serta pendistribusian APD tersebut. Masyarakat terutama pihak rumah sakit juga dapat berkomunikasi dengan Gugus Tugas di Daerah masing-masing untuk mendapatkan kebutuhan APD.

Kon.Inf Aditya juga menjelaskan distribusi APD dilakukan melalui 2 skema:  

  1. Pertama APD dikirimkan ke wilayah yang kesulitan transportasi seperti di papua dan papua barat serta wilayah di perbatasan dengan bantuan TNI untuk percepatan pemenuhan untuk wilayah skala prioritas.  

    Kedua beberapa dari daerah/provinsi mengirimkan tim untuk mengambil secara mandiri sehingga kebutuhan di tiap daerah dapat dipenuhi secara cepat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.