Status ODP dan PDP Masih belum Tentu Positif Covid-19

Agoeshendriyanto.com- Berikut update situasi Jawa Timur per hari ini, Sabtu 28 Maret 2020 pukul 18.00 WIB. Jumlah pasien sembuh 8 orang dan meninggal 4 orang.  Data tidak ada perubahan dengan pasien sembuh 8 orang dan pasien meninggal 4 orang.  Kasus konfirmasi tetap dilaporkan kumulatif, tidak dikurangi jumlah pasien sembuh.

Terkonfirmasi Positif Covid-19 berjumlah  77 orang dengan sebaran sebagai berikut: Surabaya 40 orang, Kabupaten Magetan 9 orang, Kabupaten Sidoharjo 9 orang, Kabupaten Malang 5 orang, Kota Malang 3 orang, Kabupaten Kediri 2 orang, Kabupaten Situbondo 2 orang, Kabupaten Gresik 2 orang, Kabupaten Batu 1 orang, Kabupaten Blitar 1 orang, Kabupaten Lumajang 1 orang, Kabupaten Jember 1 orang, dan Kota Kediri 1 orang.

 Perkembangan Covid-19  harus tetap waspada dengan selalu  jaga diri dan  jaga kesehatan. Selalu mengikuti Standar Kesehatan saat bepergian maupun kegiatan lainnya dengan selalu menjaga jarak fisik yang aman (physical distancing) , cuci tangan dengan sabun setelah berinteraksi dengan orang lain.  Selain itu juga waspada dengan pendatang, namun jangan terlalu berlebihan.  Jika ada warga yang baru dan berasal dari kota perlu lapor ke RT dan petugas Covid-19 di tiap Desa.

Perlu diketahui bahwa status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Jatim 4568, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 307,  masih belum tentu Positif COVID-19. Dengan semakin besarnya ODP maka akan semakin waspada terhadap pergerakan warga dari satu kota ke kota lainnya. namun demikian jika pergerakan warga tidak segera dibatasi kita akan kewalahan untuk mendata setiap warga yang masuk ke wilayah lainnya.  

Urungkan niat untuk pulang ke kampung halaman tercinta walaupun rindu sangat dalam.  Perlu kesadaran semua pihak untuk menghambat laju persebaran Covid-19.  Sukses selalu, jaga kesehatan, selalu berdoa, selalu berusaha, tetap optimis bahwa Covid-19 semoga cepat berlalu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.