Sudarso Pasang Bendera: Walaupun Upacara Pembukaan TMMD Reguler di Pekalongan Batal

 Agoeshendriyanto.com - Pekalongan – Dari kegiatan yang ada di gambar, merupakan salah satu sikap keteladanan yang perlu dicontoh dari Sudarso (65), seorang petani asal Dukuh Jlubang, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Lansia tersebut begitu tinggi tingkat nasionalismenya terhadap NKRI setelah melihat ratusan umbul-umbul merah-putih yang dipasang TNI Kodim 0710 Pekalongan di tempat-tempat strategis di desanya, Balai Desa, dan juga di lapangan desa.

Mendengar batalnya upacara besar-besaran pembukaan TMMD Reguler di lapangan desa (16/3) karena Pemerintah dan TNI sedang melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona, tak menyurutkan niat Sudarso memasang bendera.

“Ya saya memasang bendera untuk menyambut Pak TNI saja yang katanya besok akan datang banyak sekali,” ucapnya menyembunyikan kekecewaan bakal dikunjungi para pejabat Pemprov Jateng, Minggu (15/3/2020).

Namun Sudarso memaklumi bahwa upaya dari Pemerintah dan TNI tersebut demi kebaikan seluruh warga negara Indonesia, dan bukan untuk menakut-nakuti.

“Saya berharap penyakit itu segera teratasi, yang sakit diberikan kesembuhan segera, dan juga upacara penutupan TMMD nanti (14/4) besar-besaran,” pungkasnya.

Tampak Sertu Rohani, anggota Koramil 05 Kesesi, membantu Sudarso memasang tiang bendera untuk menyambut kedatangan Satgas TMMD Reguler Pekalongan. (Aan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.