Tahan Dulu Rindu Kampung Halaman

 

Agoeshendriyanto.com - Pacitan - Bertemu dengan keluarga tercinta adalah impian dan harapan.  Satu tahun dua tahun bahkan sudah bebrapa tahun tidak pulang.  Saat penyebaran virus Covid-19 menyebar keseluruh Indonesia, kita perlu  dengan bijaksana untuk mengindahkan himbauan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, serta masyarakat.

Jika tidak kita patuhi penyebaran virus covid-19 akan meluas. Bagi yang  bekerja di luar kota sebagai karyawan lepas yang tidur di areal proyek dikerjakan. Kita tahu, dan semua pasti merasakan, ingin segera pulang disebabkan mereka juga saat ini juga diberhentikan dari pekerjaannya.  

 Memang saat ini meruapakan saat tersulit bagi kita semua. Salah satunya saudara yang berjuang dan meniti karir di luar kota.  Hari raya merupakan moment yang terindah untuk bertemu dengan keluarga tercinta.   Rindu terpendam dengan berjuta rasa,  pasti menyeliputi mereka. Tahan rindu !

Ketahuilah sekarang tiap perbatasan ada pemeriksaan pendatang, ini demi untuk kita semua.  Jika saudara nekad pulang kampung, pos pemeriksaan akan saudara temui.  Ketahuilah resiko perjalanan jauh yang jarak antar penumpang dalam waktu yang lama kurang dari 1 m, padahal yang dianjurkan 1,5 m.   Resiko tinggi disebabkan tidak mematuhi standar social distance.  Tahan Dulu, lebih baik bagi kita semua.

Jika nekad sampai di rumah saudara akan dipantau oleh pihak Puskesmas dan Pemerintah Daerah, saudara harus mengikuti standar penyebaran Covid-19 dengan  mengisolasi selama 14 hari bagi pendatang baru yang masuk dalam sebuah wilayah.  Prosedur ini harus dijalankan tiap daerah.  Selama 14 hari waktu isolasi,  saudara tidak bisa menikmati bersama dengan keluarga besarmu. 

Tapi, kita yakin seyakin-yakinnya. Keluarga di kampung halaman pasti juga was-was jika kalian memilih pulang kampung. Semua tahu, kalian semua sehat di sana. Tapi bagaimana situasi di jalan, terminal dan lain sebagainya? Semuanya bisa menjadi penyebab penularan Virus Covid-19.

Ayo lindungi diri dari Corona! Kita bersatu padu untuk segera mengakhiri endemi Corona di Indonesia.  Jangan paksakan kehendah saudara untuk pulang ke kampung halaman.  Tahan Dulu pulang kampung sampai endemi Corona Covid-19 berakhir.  Kita semua yakin bahwa kita semakin dewasa dalam menyikapi semua ini.  Terima kasih untuk kita semua.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.