Wawasan Kebangsaan Sebagai Pilar Negara Perlu Ditanamkan Kepada Siswa

Agoeshendriyanto.com- Boyolali. Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Heri Prastyo memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sambi, Jl. Sambi, Kecamatan  Sambi, Kabupaten Boyolali, hari Kamis (05/03/2020).

Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas pembinaan Komando Rayon Militer (Koramil) kepada warga yang berada di Desa wilayah Binaannya.
 Serka Heri Prastyo mengatakan bahwa materi wawasan kebangsaan ini sangat penting bagi para generasi muda, karena dapat menanamkan  karakter dan jati diri generasi penerus bangsa. Melalui materi wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda mampu mengatasi berbagai permasalahan, serta meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia.

"Serka Heri Prastyo mengajak para pelajar agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas.  Sebagai generasi penerus bangsa harus punya semangat dalam menimba ilmu agar kedepan bisa ikut membangun daerah ini menjadi lebih maju,” ungkapnya.

Kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi bisa mengenal dan memahami nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar untuk melakukan tindakan dan tingkah laku dengan berlandaskan wawasan kebangsaan.

Sikap selalu menghormati  kedua orang tua,  guru serta taat pada aturan  yang ada di sekolah.  peningkatan nilai kesopanan serta dilandasi dengan  intelektual yang tinggi sehingga akan menjadi generasi muda yang bisa diandalkan.

Sementara itu, Syamsudin Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Sambi menyampaikan rasa terima kasih kepada Danramil Sambi , yang telah menugaskan  para Babinsa untuk mengisi materi wawasan kebangsaan di sekolah.  Selain itu juga permintaan terima kasih kepada babinsa yang telah menjalankan tugas di sekolah dengan baik. 

"Semoga materi wawasan kebangsaan yang  telah diterima siswa pada hari ini bisa menjadikan siswa menjadi generasi penerus  yang karakter kuat, dedikasi, disiplin, serta memiliki rasa kebangsaan yang tinggi," tegas kapala Sekolah.
(Agus Kemplu)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.