Babinsa Boyolali, Bantu Siapkan Karantina Antisipasi Covid-19


Agoeshendriyanto.com - BOYOLALI. Upaya Pemerintah Desa Potronayan Kecamatan Nogosari, Kabupaten Boyolali dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Mempersiapkan tempat karantina dan posko terpadu bagi warga yang pulang kampung (mudik). Minggu (12/04/2020).

Pemerintah Desa Petronayan  menyiapkan gedung olahraga (GOR) yang akan digunakan untuk tempat karantina, jika para pemudik  masuk ke Desa Petronayan, Kecamatan Nogosari. 

Kepala Desa Petronayan Bapak Ikhsan. S.Ag, didampingi Babinsa Petronayan Serda Joko Mursito dan Bhabinkamtibmas Brigpol Indra mempersiapkan tempat karantina yang diperuntukan keluarga yang mudik dari zona episentrum Covid-19, seperti dari Jakarta, Bogor dan tempat tempat lain. 


Kepala Desa Petronayan Iksan, S. Ag mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tempat khusus apabila ada pemudik yang datang dari luar Kota.  Pemudik diminta datang ke posko terpadu untuk memeriksakan kesehatannya dan langsung dikarantina disini selama 14 hari dengan status sebagai ODP (Orang Dalam Pengawasan).

“Kami tidak mau warga kami tertular, penyiapan tempat karantina ini untuk keselamatan bersama.  Ketua  RT dan  RW  apabila ada keluarga yang mudik supaya malaporkan diri ke RT atau RW kemudian diarahkan ke Posko terpadu penanggulangan virus corona yang berada di Balai Desa Petronayan, untuk dikarantina, ” ungkap Kepala Desa

"Saat disinggung berapa jumlah ruangan yang akan dipakai untuk ruang isolasi mandiri atau karantina, jumlah ruangan yang disediakan kondisional, melihat situasi perkembangan arus mudik. Ya nanti kalau arus balik membludak, nanti kami akan cari tempat karantina yang lain.” tukasnya.
 
Babinsa Petronayan Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Joko Mursito mengatakan, " pihaknya dan petugas terkait siap membantu dalam pencegahan penyebaran virus corona agar tidak meluas." (Agus Kemplu)

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.