Cegah Penyebaran Covid-19, Dandim 0107/Aceh Selatan Bagi Masker Kain


Agoeshendriyanto.com - ACEH SELATAN - Seluruh Personil Kodim 0107/Aceh Selatan mendapat pembagian masker kain karya Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIX Dim 0107/Aceh Selatan Rem 012/TU Dam IM yang langsung di bagikan secara simbolis oleh Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf R. Sulistiya Herlambang HB dan turut didampingi oleh Ketua Persit Cabang XXIX Dim 0107/Aceh Selatan Rem 012/Tu PD Iskandar Muda Ny. Anissa R. Sulistiya Herlambang HB. Senin (13/04/2020)

Dandim Aceh Selatan menyampaikan, masker kain yang dibagikan kepada seluruh perjurit, PNS Kodim 0107/Aceh Selatan dan Persit serta ke masyarakat tersebut hasil karya Istri-istri Prajurit Kodim Aceh Selatan. Hal ini juga kepedulian Dandim terhadap kesehatan diri Prajurit saat bertugas dilapangan ketika memberikan Kamtibmas dan juga ketika mensosialisasi dan himbauan kepada masyarakat dalam mengupayakan pencehan terhadap penyebaran Covid-19 di wilayah.

Sehubungan dengan mewabahnya penyebaran Virus Corona termasuk di Indonesia. Maka seluruh warga diharuskan memakai masker untuk mencegah penularan Covid-19 ini. Menyikapai hal tersebutlah, Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXIX Dim 0107/Aceh Selatan dibawah arahan Ketuanya  Anissa R.S Herlambang HB langsung bergerak bersama-sama dengan pengurus Persit untuk memproduksi seribu masker kain.

"Mesker kain yang kita bagikan ini di prosuksi mandiri oleh istri-istri prajurit kodim aceh selatan yang diperuntukan untuk seluruh prajurit dan PNS kodim bertujuan untuk digunakan agar kesehatan tetap terjaga dan terhindar dari penyebaran Covid-19," ujar Dandim.


Selain diperuntukan untuk prajurit, PNS dan Persit, Dandim Aceh Selatan didampingi oleh Ketua Persit beserta pengurusnya juga membagikan masker kain tersebut untuk masyarakat yang melintas dijalan depan Makodim pada hari ini.

"Disini kembali saya menghimbau bagi seleruh masyarakat agar disiplin atas anjuran tidak keluar rumah demi memutuskan mata rantai covid-19 ini, jika ada keperluan yang sangat urgent harus keluar rumah, maka kita dianjurkan memakai masker. Ini semua untuk kebaikan kesehatan dan bentuk upaya kita semua menghindari penyebaran virus corona," tutup Dandim.(Pendim Asel/Hsn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.