Langkah Penanganan Covid-19 di Desa Sirnoboyo, Pacitan, Jawa Timur


Agoes Hendriyanto.com – Pacitan - Eko Haryono sebagai Kepala Desa Sirnoboyo, Kecamatan Pacitan, Jawa Timur, setelah dilantik beban berat menanti saat Pandemi Covid -19 untuk mewujudkan Visi dan Misinya khususnya terhadap Program pembangunan di Desa. Senin (20/04/2020). 


Apalagi saat ini di Sirnoboyo terdapat PDP Covid-19.  Eko Haryono kan mengambil langkah pencegahan sebagai berikut:  Langkah pertama keluarga dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) harus segera diadakan repit tes.  Langkah yg kedua kita tutup dulu akses  Jalan Desa Kembang - Jalan Desa Sirnoboyo karena masing-masing  juga ada  PDP nya.  Langkah ketiga, pembagian masker kepada warga masyarakat Desa Sirnoboyo khususnya yang berada di sekitar Dusun Mendole.


“Pemerintah Desa Sirnoboyo untuk sembako sementara kita  fokuskan ke keluarga yang isolasi di RSUD.  Alokasi dana khususnya Bidang kesehatan yang sebenranya sudah dianggarkan di APBDes Sirnoboyo kita gunakan untuk penanganan Covid-19, “ jawab Eko Haryono. 


Untuk program lainnya masih menunggu.  Selain itu juga adanya penyemprotan diinfektan di lokasi PDP dan sekitarnya.  Selain itu juga melakukan sosialisasi ke warga masyarakat terhadap protokol kesehatan. Membentuk satuan Gugus Tugas Covid-19 di Desa Sirnoboyo.

“Warga masyarakat Sirnoboyo ditekankan untuk menjaga physical distancing, berada di rumah, mencucui tangan, memakai masker, menghindari kerumunan masa, berdoa agar Covid-19 segera berlalu, Amiin YRA,  “ jawab Eko Haryono.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.