Orang Tua Role Model Anak Untuk Menghadapi Covid-19


Agoeshendriyanto- Jakarta - Dikutip dari istagram BNPB_Indonesia, Sabtu (11/04/2020) pandemi covid-19 saat ini merupakan krisis kesehatan global. Anak-anak adalah salah satu dari kelompok rentan yang terancam kehidupannya. 

Spesialis Komunikasi Perubahan Perilaku, UNICEF Rizky Ika Syafitri, " mengatakan bahwa anak-anak adalah masa depan bangsa, sangat penting bagi para orang tua dan orang dewasa untuk tetap memperhatikan dan menjaga hak anak-anak khususnya di masa sulit pandemi covid-19 saat ini."

Peran anak-anak sebagai agen perubahan sangat penting untuk dikembangkan dengan saling memberikan contoh yang baik bagi teman-temannya berdasarkan dari apa yang mereka lihat dari orang dewasa. 
 
 Rizky menambahkan bahwa orang tua harus menjadi contoh dan role model yang baik bagi anak-anak. Perilaku sederhana seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta menggunakan masker yang dilakukan oleh para orang tua dan orang dewasa dapat dicontoh oleh anak-anak untuk melakukan hal yang sama sebagai bentuk pencegahan penularan covid-19.

Yang terpenting adalah untuk tetap baik dan menjaga solidaritas. Menjadi contoh yang baik bagi anak-anak dapat memberikan kekuatan pada masa yang sulit ini. Yuk #SahabatTangguh bersama-sama kita dukung partisipasi anak-anak dalam menyuarakan suaranya dan menjadi contoh yang baik bagi orang disekitarnya!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.