Pembentukan Relawan Tanggap COVID-19 untuk Antisipasi Mudik Lebaran


Agoeshendriyanto.com - Pacitan - Kepala Dusun Gondang, Desa Pringkuku membentuk relawan tanggap COVID-19 yang beranggotakan masyarakat terpilih beserta limnas pada Sabtu (11/4/2020) 

Kepala Dusun, Eko Mujianto mengungkapkan, relawan ini yang akan menjadi ujung tombak dalam pengawasan para pemudik. Mujianto berpendapat, langkah pembentukan relawan tanggap COVID-19 Dusun lebih efektif dibanding menyediakan lokasi khusus sebagai tempat karantina pemudik.


Muji menjelaskan, relawan yang dibuat harus terus berkeliling ke berbagai RT/RW untuk melakukan sosialisasi agar setiap warga membuat tempat cuci tangan di depan rumah masing-masing dan meminta peran aktif warga serta ketua RT untuk melakukan pengawasan para pemudik, terutama untuk memastikan mereka melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

"Kita harus melakukan upaya keras untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan. Upaya ini hanya bisa kita lakukan bilamana kita bekerja sama dengan baik, apabila kita mau menjaga jarak, cuci tangan dengan sabun," tutur Mujianto. (Afredo Riyandra Rizqiansyah)

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.