Stok Darah PMI Berkurang, Prajurit Wijayakusuma Banyumas Donorkan Darah


Agoeshendriyanto.com - Banyumas - Merebaknya virus COVID-19 yang sedang melanda Nusantara, membawa dampak tersendiri bagi PMI dengan semakin menipisnya stok darah. Melihat kondisi tetrsebut sebagai dampak mewabahnya COVID-19 tersebut, PMI Banyumas berkolaborasi dengan Korem 071/Wijayakusuma, bersama-sama mengatasi stok darah di PMI Banyumas.

Letkol Sapto Broto,  mengawali donor darah dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai akibat physical  distancing untuk menghadapi penyebaran Pandemi COVID-19 bertempat di di PMI Banyumas, Jalan Sangkal Putung, Sokaraja, Banyumas. Rabu (1/4/2020).

Sinergi antara Korem 071 / Wijayakusuma dengan PMI Banyumas dimaksudkan untuk mengatasi kekurangan stok darah. Korem Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma mengirimkan prajuritnya untuk membantu donorkan darah.

Kasiterrem 071/Wijayakusuma, Letkol Inf Sapto Broto, S.E., "Membenarkan adanya permintaan donor darah dari PMI kepada Korem 071/Wijayakusuma dengan adanya Pandemi COVID-19 di Indonesia terutama wilayah Banyumas." 

 "Aksi donor darah ini diharapkan dapat membantu PMI dalam rangka menjaga ketersediaan darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat," ungkapnya.

Dikatakannya, dengan program pembatasan sosial yang sedang dilakukan, maka ketersediaan darah bisa berpengaruh. "Donor darah dalam rangka aksi tanggap COVID-19, sebagai bentuk kepedulian kita dalam mengatasi kekurangan darah, dampak dari mewabahnya virus Corona. Semoga dengan donor darah, ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan", pungkasnya.
(AHy)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.