Antisipasi Wabah Covid-19 Satgas Raider 300 Berikan Pelayanan dan Penyuluhan Kesehatan


Agoeshendriyanto.com - Keerom - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76 di pimpin Letda Inf Yusmanto melaksanakan pelayanan dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat binaan wilayah Km 76 Distrik Mannem.

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Senin (18/5/2020)

Pelayanan kesehatan secara rutin kepada masyarakat binaan merupakan wujud kepedulian TNI yang berada dalam masa penugasan, khususnya Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Km 76.

Kegiatan ini terus menerus dilakukan sebagai bentuk rasa kemanusian yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Km 76 kepada masyarakat binaan mendapat apresiasi dari masyarakat setempat wilayah Pos Km 76.

Selain pelayanan kesehatan bentuk penyuluhan juga dilakukan, karena minimnya pengetahuan masyarakat pedalaman mengenai cara hidup sehat.

Ditengah tengah wabah Covid 19 yang sedang ramai di perbincangkan, anggota Satgas menghimbau agar selalu menjaga kesehatan diri dan lingkungan dengan cara sering mencuci tangan dan pakai masker serta ganti pakaian setelah habis bepergian. Selain itu juga makan makanan yang bergizi untuk menjaga kekebalan tubuh agar terhindar dari penyakit tersebut.

Faktor lingkungan yang bersih juga menjadi peranan penting selain menjaga kesehatan diri sendiri, hal tersebut juga harus rutin dilakukan oleh masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Cuaca yang tidak menentu saat ini dapat juga menimbulkan berbagai penyakit lain seperti demam, batuk pilek selain itu juga malaria yang menjadi penyakit utama di Tanah Papua.

Bapak Fransiskus Musuy (51) selaku Ondo Afi di wilayah Km 76 mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw Pos Km 76 atas pelayanan dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat sekitar.

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer