Awali Tugas di Bulan Syawal, Prajurit Wijayakusuma Lakukan Olahraga, Jaga Imunitas



Agoeshendriyanto.com - Banyumas - Awali pelaksanaan tugas di bulan Syawal usai melaksanakan Ibadah Puasa Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H, prajurit Wijayakusuma lakukan aerobik dilanjutkan olah raga umum (Oraum). Kegiatan aerobik dan Oraum bersama ini, guna menjaga imunitas, memelihara ketahanan fisik dan kebugaran prajurit serta PNS Korem 071/Wijayakusuma, Selasa (26/5/2020) di Makorem, Sokaraja, Banyumas.

Sebelumnya, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan dari Tim Keslap Rumkit TK-III 04.06.01 Wijayakusuma berupa pemeriksaan tensi dan suhu tubuh, dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, agar terhindar dari cedera. Kegiatan ini langsung dipimpin oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han., dan diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS yang hadir saat apel pagi.


Danrem mengatakan, kegiatan aerobik ini rutin dilaksanakan setiap hari selama 1 jam setelah kegiatan apel pagi, dengan lokasi rute yang bervariasi baik didalam lingkungan kesatrian maupun diluar kesatrian, yang bertujuan untuk memelihara fisik dan kebugaran personel Makorem 071/Wijayakusuma baik Prajurit maupun PNSnya.

"Mengingat saat ini situasi dan kondisi masih mewabah pandemi Covid-19, maka kegiatan kita lakukan didalam kesatrian, dan pelaksanaannya tetap mempedomani protokol kesehatan," terangnya.

“Karenanya, jangan merasa terbebani dengan kegiatan olahraga/aerobik, asalkan mengikuti prosedur yang berlaku niscaya akan mendapatkan manfaatnya, yakni ketahanan fisik dan fitalitas akan terpelihara dengan baik,” imbuhnya.

"Disamping itu, kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan bagi personel Makorem beserta jajarannya, sebagai pendukung kesiapan pelaksanaan tugas satuan, sehingga tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer