Babinsa Koramil 03/Meukek Optimalkan Komsos Dengan Para Pemuda Desa Binaan


Agoeshendriyanto.com - ACEH SELATAN - Serka Yasrianto, Babinsa Koramil 03/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan optimalkan Komsos ke Desa binaan guna jalin silaturrahmi dengan warga dan tokoh pemuda Desa Kuta Baro Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan. Senin (18/05/2020).

Pelaksanaan Komsos ke Desa binaannya, Serka Yasrianto mengatakan, hari perharinya semakin ditingkatkan dalam rangka memperoleh informasi seputaran situasi wilayah termasuk terkait masa pandemi Covid-19 yang masih mewabah di tanah air.

Dikatakannya, dengan semakin rutinnya dilakukan Komsos di Desa binaan, dapat mendeteksi dini setiap permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat, salah satunya permasalahan yang di akibatkan oleh wabah Virus Corona. Sehingga, jika terdapat ada kendala, maka dengan secepat mungkin dapat dilakukan koordinasi dengan Dinas terkait untuk mengambil langkah pencegahan serta penyelesaiannya.

Hari ini, sembari anjangsana di Desa binaannya, Serka Yasrianto menyempatkan berinteraksi dengan tokoh pemuda Desa Kuta Baro Meukek, pada kesempatan ini, Serka Yasrianto mengajak para pemuda ini bekerjasama melakukan langkah antisipasi, mencegah serta memutuskan mata rantai panyebaran Virus Corona khususnya di wilayah Desa Kuta Baro.

Tidak hanya itu, ia juga mengajak para pemuda di Desa binaannya semaksimal mungkin dapat mencegah warga yang lain yang hendak membakar lahan saat membuka lahan baru.

"Mari kita bersama-sama melakukan pencegahan wilayah kita dari bencana kebakaran hutan dan bencana yang lainnya dengan cara tidak melakukan perbuatan yang dapat mengundang bencana itu terjadi.

Para pemuda sangat berperan aktif dalam mengambil langkah antisipasi setiap kendala dalam Desa, termasuk dalam melakukan langkah pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona."ucap Serka Yasrianto kepada para pumuda Desa binaannya saat kegiatan Komsos ini.

Selain itu, Serka Yasrianto juga tidak pernah bosan mengingatkan para pemuda khususnya di Desa Kuta Baro ini untuk tidak pernah memakai barang yang sangat dilarang oleh Undang-undang termasuk dilarang dalam Agama.

"Yang namanya Narkoba, janganlah sama sekali didekati, apa lagi memakainya. Karena, kalian ini adalah generasi penerus bangsa" pesannya.(Pendim Asel/Hsn).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.