Cegah Penyebaran Covid-19, Jelang Lebaran Akses Keluar Masuk Singkawang Diperketat


Agoeshendriyanto.com - Singkawang, Selasa (19/5/20) - Cegah penyebaran Covid-19, Rindam XII/Tanjungpura bekerjasama dengan Pemerintah Kota Singkawang dan TNI-Polri serta stake holder lainnya di Kota Singkawang menjelang lebaran memperketat akses keluar masuk Kota Singkawang di tiap Posko Cek Point Terpadu.

Danrindam XII/Tpr, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk melarang masyarakat melaksanakan kegiatan mudik guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Selain itu guna memberikan rasa aman kepada masyarakat Kota Singkawang agar terhindar dari wabah Covid-19. Dengan harapan terwujudnya situasi keamanan Kota Singkawang yang kondusif menjelang lebaran tahun ini," katanya.


⠀Dalam pelaksanaannya, Kolonel Inf Agus Widodo, S.I.P., juga mengatakan, para petugas gabungan tidak hanya melakukan pendataan kepada semua masyarakat yang melintasi Posko Terpadu Covid-19, namun petugas juga melaksanakan pengecekan suhu tubuh.

"Petugas gabungan juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak mudik dan imbauan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker serta perlengkapan pelindung diri lainnya," tutupnya. (Pendam XII/Tpr).


Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer