Ditengah Pandemi Covid-19 Satgas Raider 300 Menghibur Anak-anak Perbatasan


Agoeshendriyanto.com - Keerom - Satgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Pos Yabanda yang dipimpin Letda Inf Asep Nana melaksanakan kegiatan membantu proses belajar dan membagikan buku tulis pada anak-anak di Kampung Yabanda, Distrik Yaffi.

Hal tersebut yang di sampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/Bjw, Letkol Inf Ary Sutrisno dalam release tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Selasa (19/05/2020).



Dampak Pandemi Corona (Covid-19) mulai meramba pada bidang Pendidikan, Pemerintah pusat hingga pemerintah daerah mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan seluruh lembaga pendidikan. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan Virus Corona (Covid-19).

Seperti halnya yang dialami oleh siswa/siswi SD Inpres Yabanda, yang berada di perbatasan RI-PNG. Mereka tidak bisa bersekolah sudah hampir 2 bulan lamanya, semenjak di keluarkannya surat edaran pemerintah.


Hampir seluruh siswa/siswi mengeluhkan dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) ini.

Mereka sudah sangat merindukan belajar disekolah, bertemu dengan Guru, bercanda tawa dan bermain dengan teman-temannya disekolah.

Oleh sebab itu Danpos Yabanda dan Anggota membantu mengingatkan kembali tentang materi pelajaran, dan membagikan buku tulis pada anak-anak usia sekolah, dengan harapan mereka bisa terhibur dan gembira serta dapat mengurangi rasa kejenuhan yang ada, Alhasil mereka sangat antusias dan sangat bergembira.

Dengan kebijakan belajar dirumah dapat mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilingkungan Sekolah.

Bapak Guru Samuel (38) salah satu Guru di SD Inpres Yabanda mengucapkan terima kasih kepada Danpos Yabanda dan Anggota, karena dapat menghibur anak-anak siswa/siswi SD Inpres Yabanda, sehingga mereka gembira dan dapat melupakan sejenak Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Autentikasi
Papen Satgas Raider 300
Lettu Inf Dody Suyono

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.