Ditengah Pendemi Covid-19 Tak Menyurutkan Semangat Babinsa Laksanakan Upsus Pendampingan Pertanian di Wilayah


Agoeshendriyanto.com - ACEH SELATAN - Babinsa Koramil 02/Labuhan Haji Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan melaksanakan pendampingan Upsus pertanian berupa mencabut benih padi yang siap tanam di lahan milik salah seorang warga di Desa Pasar Lama Kecamatan Labuhan Haji Tengah Kabupaten Aceh Selatan. Kamis (14/05/2020).

Serda Syarif menggungkapkan, sebagai Babinsa, walaupun saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi pencegahan dan himbauan terkait penyebaran Virus Corona. Namun ia tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya melakukan Upaya Khusus (Uspus) pendampingan pertanian.


"Saat melaksanakan pendampingan ini, kita juga seraya ikut membantu  petani mencabut benih padi sekaligus menanamnya dilahan sawah warga dalam rangka upaya kita mempercepat luas tambah tanam dan meringankan bebaban warga desa binaan," ungkap Serda Syarif. 


Serda Syarif menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk motivasinya terhadap petani di Desa binaannya agar selalu berhasil dalam memproduksi hasil pertanianya.

"Selain itu, hal ini kita dilakukan sebagai wujud nyata TNI membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan pencapaian target realisasi Serapan Gabah Petani (Sergap)," tutur
Serda Syarif.(Pendim Asel/Hsn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.