Idul Fitri 1441 H di Tengah Pandemi Covid-19


Agoeshendriyanto.com - Pacitan - Alhamdulillah kita telah memasuki Puasa Hari ke 29 atau  H-2 Hari Raya.  Tradisi bangsa masih nampak jelas yaitu membeli keperluan untuk menyambut Hari Raya idul Fitri 1441 H.  Masyarakat kita yang masih melestarikan kearifan lokal patut kita berikan apresiasi di tengah hantaman globalisasi yang merubah desa menjadi Desa Global.

Kearifan lokal cepat beradaptasi dengan perubahan lingkungan saat pandemi Covid-19.  Masyarakat masih bisa bertahan di tengah kondisi ekonomi yang sangat tertekan.  Masyarakat desa sudah terbiasa dengan kondisi kesederhanaan yang utama kebutuhan pokok. Tanaman pangan dapat tumbuh subur di sawah sebuah nikmat yang luar biasa dari Allah SWT di saat pandemi Covid-19.

Suka cita lebaran dengan cepat beradaptasi dengan perkembangan lingkungan kita ditengah Pandemi Covid-19, salah satunya dengan silaturahmi secara digital.  Nikmati dengan keluarga kita di rumah.  Saling menguatkan dan berbagi di masa pandemi Covid-19.

Suka cita telah berhasil menjalankan Ibadah Puasa Ramadan, Sholat Tarawih, Tadarus Al Qur'an, dan ibadah lainnya.   Semoga menjadi bekal kita untuk menghadapi kehidupan di tengah Pandemi Covid-19 untuk selalu patuh dan tunduk kepada Allah SWT.

Kita bisa memanfaatkan media untuk hal-hal yang membuat seseorang merasa bahagia di Hari Raya Idul Fitri.  Bentuk ucapan selamat, membuat video yang menarik, memberikan saling motivasi, memberikan semangat, saling berbagi  salah satu cara kita untuk merayakan Idul Fitri 1441 H.

Walaupun kita kehilangan konteks namun tak menjadi hal yang menghalangi silaturahmi kita.  Prangkaranews Media Group mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1441 H.  Mohon maaf segala kilaf.  Semoga kita semua dapat suka cita menyambut Hari Lebaran 1441 H. Saling menguatkan sebagai anak bangsa. (Redaksi/AHy)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer