[OPTIMIS] Sebaran Covid-19 di Pacitan, Jawa Timur, per 20 Mei 2020



Agoeshendriyanto.com - Pacitan – Berikut  situasi Covid-19 di Pacitan berdasarkan data yang tercatat di Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pacitan.  Alhamdulillah  tidak ada penambahan kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.  Sehingga total  positif Covid-19  yaitu 9  kasus.



Namun untuk  Orang Dalam Pemantauan (ODP) mengalami penambahan,  sehingga hari ini berjumlah 574 orang dengan rincian, masih dipantau 19 orang dengan prosentase  3,3  %, sedangkan 555  orang selesai dipantau dengan prosentase 96,7 %.

Sedangkan ODR (Orang Sehat Dengan Resiko) total 21.245  orang, masih dipantau 1.475 orang prosentase 6,9   %, sedangkan yang selesai dipantau berjumlah 19,770 orang dengan prosentase 93,1 %.

Sedangkan Orang Tanpa Gejala  (OTG) 117, dipantau 16 dengan prosentase 13,7  %, selesai dipantau 101 dengan prosentase 86,3  %.

Alhamdulillah Pacitan sedikit demi sedikit pasien Covid tidak ada penambahan, dan jumlah positif yang sembuh semakin banyak.  Sedangkan ODP, ODR, OTG prosentase yang selesai dipantai tim semakin besar.

Walaupun demikian Harus selalu waspada untuk selalu  patuhi anjuran dari pemerintah.  Solidaritas dan saling menjaga sebagai insan manusia.  Jangan panik, dan mari kita jaga yang sehat agar tetap sehat, yang sakit harus sehat dengan cara.

  1. Cuci tangan Anda sesering mungkin. Secara teratur dan menyeluruh, bersihkan tangan Anda dengan cairan berbasis alkohol atau sabun dan air.
  2.  Ambil jarak dengan seseorang yang sedang batuk atau bersin. Ambil jarak setidaknya 1 meter (3 kaki) dengan seseorang yang sedang batuk atau bersin. Disiplin Jaga Jarak 2 Meter.
  3. Hindari menyentuh mata, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan.
  4. Gunakan masker kain untuk masyarakat saat keluar rumah,
  5. Memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau hindari kerumunan manusia
  6. Jaga kebersihan pernapasan. Pastikan bahwa Anda dan orang-orang di sekitar Anda menjaga kebersihan pernapasan dengan baik. Anda harus menutup mulut dan hidung dengan siku saat Anda batuk atau bersin. Kemudian, segera buang tisu bekas.
  7. Jika ada gejala isolasi mandiri dan lakukan konsultasi kesehatan melalui saluran telepon online di tempat
  8. Bersifatlah jujur pada petugas saat pemeriksaan.
  9. Patuhilah protokol kesehatan jika beribadah sholat di masjid atau Musholla.

Marhaban ya Ramadan.  Semoga Ramadan 1441 H kita menjadi manusia yang bertaqwa, Semoga dengan doa, usaha, pada Bulan Ramadhan Covid-19 bisa teratasi.  Amiin YRA.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.