Peduli Sesama, Pomdam V Brawijaya Bagikan 500 Sembako


Agoeshendriyanto.com - JAKARTA,  - Kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi Covid-19 dan menebar kebaikan di bulan suci Ramadan, ditunjukkan Pomdam V/Brawijaya dengan membagikan 500 paket sembako dan nasi kotak kepada warga Surabaya.

Hal tersebut disampaikan Danpomdam V/Brawijaya Kolonel Cpm Eka Wijaya Permana, S.H., dalam rilis tertulisnya di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/5/2020).

Dikatakan Danpomdam, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian dalam membantu warga Surabaya yang kurang mampu dan terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19.


“Kita bagikan kepada pemulung, petugas pembersih saluran, dan tukang becak,” kata Wijaya.

“Semoga dengan pembagian sembako ini, dapat membantu meringankan beban dan kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat,” harapnya.

Dijelaskan Danpomdam, ratusan paket sembako yang dibagikan tersebut, juga menyasar beberapa panti asuhan yang berada di Surabaya.

“Ada lima panti asuhan yang menjadi sasaran kita, yaitu panti asuhan Al Ikhlas, panti asuhan Rif’atus Shiliha, panti asuhan Aitam, panti asuhan Al Khoirrtiyah, dan panti asuhan Baitun Nur,” jelas Wijaya.


“Selain kita bagikan keluar, sebanyak 140 paket sembako dibagikan untuk personel Pomdam,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam bulan suci Ramadan ini, Pomdam V/Brawijaya melaksanakan pembagian ratusan nasi kotak yang dilakukan bersama Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Ranting 5 Pom Cabang III PD V Brawijaya.

“Pembagiannya dua kali dalam satu minggu, setiap hari  Selasa dan Jumat,” ungkap Wijaya.

“Untuk meningkatkan ibadah dan menebar kebaikan di bulan suci Ramadan ini,” tambahnya.


Di tempat terpisah, Minto (65), salah satu tukang becak di pangkalan Jalan Hayam Wuruk, sangat bahagia dan berterima kasih karena dirinya mendapatkan bantuan sembako dari Pomdam V/Brawijaya.

“Awalnya saya terkejut, saat dihampiri oleh Komandan PM, ternyata diberi sembako dan saya bahagia sekali,” kata Minto.

“Terima kasih Bapak, atas pemberiannya,” pungkasnya. (Dispenad).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.