Rumah Kreatif Difabel Indonesia dan Rumah Qur'an At Tawwabin Kolaborasi Sosial Bantu Warga Terdampak Covid-19


Agoeshendriyanto.com - Cibinong - Pabuaran Mekar Senin (18/5/2020), Relawan Rumah Quran At Tawwabin dan Rumah Kreatif Difabel Indonesia terketuk untuk berkolaborasi sosial membantu warga di wilayah Pabuaran Mekar Cibinong Bogor dan kp. Nyencle Cilangkap Depok. 

"Akhirnya dengan Sinergi bersama warga RT 6 RW 1 Pabuaran Mekar bergotong royong membuat paket sembako untuk warganya dengan menggalang donasi, ditujukan kepada warga yang terdampak Covid-19, " ungkap Widi Relawan Rumah Kreatif Difabel Indonesia.  Semua tim bergerak bersinergi sigap mulai dari penggalangan donasi hingga penyaluran ke warga.  

"Alhamdulillah, kami mendapatkan bantuan dari beberapa dermawan lainnya dari Depok, Cibinong, Jakarta dan Tangerang," ungkap Agung SW selalu Founder Rumah Quran At Tawwabin. 
 
"Hingga saat ini sudah tersalurkan bantuan  dari hasil gerilya mencari donatur untuk wilayah Pabuaran Mekar Cibinong, Depok dan Jakarta, " papar penggagas Baitul Maal An Nashihah yang juga salah satu Kader Wirausaha Difabel binaan Maybank Foundation.

"Selama Ramadhan ini kami menyiapkan takjil bagi warga yang terdampak pandemi ratusan pak, bantuan sembako 250 paket, hand Sanitizer 1200 paket, desinfektan 1000 liter, kapsul herbal anti virus 200 Paket dan Baju Layak pakai 300 Paket," papar Jurnalis Difabel ini.

"Bagi yang ingin ikut berdonasi baik untuk zakat Maal, zakat fitrah, infaq dan donasi barang lainnya bisa menghubungi Rumah Kreatif Difabel Indonesia dan Rumah Quran At Tawwabin melalui Rekening BSM no 7124853917 kode Bank 451 atas nama Agung Sedayu Widi,  Selain dalam wujud uang juga bisa  bantuan barang bisa dikirim ke Jalan. Bedahan 67 Pabuaran Mekar Cibinong 16916 Kab. Bogor atau Hub Bunda Ana 085211165483, " lanjutnya.

Sasaran untuk  pemberian takjil untuk  membantu  warga Pabuaran Mekar Cibinong,  Kab Bogor, Kota Depok dan Jakarta.  Utamanya ojek pangkalan, disabilitas, buruh harian lepas, dan warga sekitar yang terkena dampak covid 19.

 " Selain itu Majelis Ulama Indonesia Pabuaran Mekar, secara rutin tiap jumat memberikan bantuan sembako bagi warga Pabuaran Mekar yang berdampak Covid 19, " tutur KH Abdullah Arif selaku Ketua MUI Pabuaran Mekar.

"Harapan kami perlu sinergi bersama agar permasalahan warga bisa diatasi segera, saat ini paling tepat untuk sinergi dan berbagi," pungkasnya AS Widi.

"Saat ini kami berkolaborasi sosial dengan Rumah Quran Centre At Tawwabin untuk membantu edukasi kesehatan, bantuan densifektan, bantuan sembako, herbal anti virus, Masker dan layanan hotline kesehatan," papar Ahli Farmasi ini.

Banyaknya informasi yang beredar kadang membuat bingung warga. Maka cukup bijaksana bila kita semua saling sinergi menghadapi wabah ini. Semoga kita semua dimudahkan menghadapi cobaan ini. Bagi saudara  yang ingin berempati bisa menyalurkan donasi melalui Rumah Quran Centre At Tawwabin atau Rumah Kreatif Difabel Indonesia (Agung Sedayu).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.