Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Pacitan Jawa Timur, ke Pasar Bagikan Face Shield


Agoeshendriyanto.com - Pacitan - Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 turun ke pasar tradisional membagikan alat pelindung wajah (Face Shield). Dipimpin langsung Bupati Indartato didampingi Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Kapolres serta Komandan Kodim 0801 Pacitan, aksi ini menyasar para pedagang di Pasar Minulyo. 
“Alat pelindung wajah, sebagai  salah satu upaya memutus mata rantai covid-19 dengan memberikan alat pelindung kepada para pedagang terutama pedagang makanan”, kata bupati.


Melengkapi diri dengan pelindung wajah kata bupati, "akan memunculkan rasa aman di antara pedagang dan pembeli. Sehingga, aktifitas perekonomian dapat berjalan normal meski ditengah pandemi wabah. 
"Face shield ini sendiri berfungsi melindungi wajah terutama mata sehingga sangat efektif mencegah penularan selain penggunaan masker. Ternyata respon masyarakat sangat bagus karena tidak hanya pedagang masyarakat pengunjung pasar juga banyak yang minta” lanjutnya.


Selain pasar Minulyo, program ini juga akan berlanjut ke pasar tradisional lainnya hingga kecamatan-kecamatan di Kab.Pacitan. Alat pelindung wajah ini merupakan hasil produksi sendiri yang dilakukan para relawan BPBD. Dalam sehari para relawan mampu menghasilkan 200 unit face shield siap pakai. (Rizky/Luky/Arif/Danang/HumasPacitan).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.