[Tetap Bekerja] Bagaimana Agar Kita Terhindar dari Covid-19



Agoeshendriyanto.com - Jakarta - Sambil menunggu waktu berbuka puasa. Redaksi informasikan dari sumber Kementerian Kesehatan RI, kita harus tetap bekerja namun di sekitar kita masih ada potensi untuk  penularan Covid-19.  Berikut  informasi nih, jika kita harus tetap bekerja dan bagaimana agar kita terhindar dari Covid-19 ? 

Pastikan saudara pergi ke tempat kerja dalam kondisi sehat, jika ada keluhan batuk, pilek, demam, tetap tinggal di rumah.  Gunakan pakaian dengan lengan panjang dan masker.  Upayakan tidak menggunakan angkutan umum untuk pergi kerja.  

Jika terpaksa menggunakan angkutan umum jaga jarak dengan minimal 1 meter.  Usahakan tidak menyentuh fasilitas umum, gunakan handsanitizer. Gunakan helm sendiri. Upayakan membayar dengan non tunai, jika terpaksa memegang uang gunakan handsanitizer sesudahnya.  Tidak menyentuh wajah atau mengucek mata dengan tangan, gunakan tissue bersih jika terpaksa.







Jika bekerja di tempat pelayanan publik, sesering mungkin mencuci tangan dengan air sabuh dan air mengalir, atau handsanitizer (4 jam sekali). Selalu menjaga jarak yang aman.



Jika sudah berada di tempat kerja.

Upayakan tidak menyentuh fasilitas umum atau peralatan yang dipakai bersama di area umum.  Tetap menjaga jarak aman dengan rekan kerja minimal 1 meter.  Usahakan aliran udara dan sinar matahari masuk ruang kerja.  Biasakan tidak berjabat tangan, masker selalu digunakan.  Menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat di tempat kerja.  Semoga kita selalu mematuhi peraturan agar kita terhindar dari penularan Virus Covid-19 Amiin YRA.

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer