3 Orang Warga Ketanggungan Brebes Dijemput Tim Medis, Reaktif Rafid Test Ulang




Agoeshendriyanto.com - Brebes – Tim medis dari Puskesmas Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, melakukan penjemputan terhadap 3 orang warga Desa Kubangjati, Kecamatan Ketanggungan setelah dinyatakan reaktif covid-19 setelah menjalani rapid test ulang pada Rabu, 3 Juni 2020.

Didampingi Babinsa Koramil 15 Ketanggungan, Kodim 0713 Brebes, mereka mengevakuasi ke RSUD Brebes guna menjalani karantina dan uji swab PCR.

Disampaikan Danramil, Kapten Infantri Sugeng Wiratno, bahwa upaya tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kabupaten Brebes khususnya di wilayah Kecamatan Ketanggungan.


“Penjemputan dilakukan terhadap 3 orang dalam satu keluarga setelah dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test ulang,” ucapnya, Kamis (4/6/2020).

Mereka adalah W, seorang kakek berusia 80 tahun, T (40) salah satu menantunya serta cucu dari kakek T yang berusia 11 tahun.

Petugas medis selanjutnya akan terus melakukan tracking terhadap warga lainnya yang pernah kontak langsung.



Sementara di RSUD Brebes, ketiganya akan diberikan vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh, sambil menunggu hasil test swab dari laboratorium yang ditunjuk Kemenkes di Kota Salatiga, apakah mereka benar-benar terpapar atau tidak.

“Dengan upaya cepat ini tentu akan sedikit memberikan ketenangan terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Ketanggungan,” tandas Sugeng.

Dirinya menghimbau agar seluruh elemen masyarakat untuk berdisiplin tinggi mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam rangka penanggulangan dan meminimalisir wabah virus corona. (Aan)

Publisher: Prabangkaranews Media Group

Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer