Ajarkan Cuci Tangan Yang Benar, Satgas Yonif 411 Kostrad Edukasi Anak-anak Papua




PEWARTA-NUSANTARA | Merauke – Ditengah pandemi wabah virus corona (Covid-19), personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/PDW Kostrad Pos Kondo, memberikan salah satu edukasi menjaga kebersihan yakni cara mencuci tangan secara baik dan benar kepada anak-anak di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Selasa(9/6/2020).

Dansatgas mengungkapkan, ditengah pandemi wabah virus Corona, pemerintah mengimbau masyarakat menerapkan pola hidup bersih salah satunya dengan rajin mencuci tangan. Kebiasaan mencuci tangan memang terlihat sepele, namun memiliki manfaat besar bagi kesehatan salah satunya bisa mencegah penyebaran Covid-19.



Lanjutnya, sebagai wujud kepedulian TNI dengan generasi muda dipedalaman Papua, personel Pos Kondo yang dipimpin oleh Danpos Kondo Letda Inf Ulivo Dicky Pambudi memberikan edukasi cara mencuci tangan dengan baik dan benar kepada anak-anak Kampung Kondo, Selasa(9/6) pagi.

"Kita (Satgas) mengajarkan tata cara dan langkah-langkah mencuci tangan yang baik dan benar menggunakan sabun dan dibilas dengan air mengalir kepada anak-anak di Kampung Kondo," kata Rizky.

Sambungnya, kegiatan edukasi cara mencuci tangan ini merupakan salah satu wujud mendukung program pemerintah dalam penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya diwilayah perbatasan RI-PNG sektor selatan.

"Tidak hanya dapat mencegah virus Corona, rajin mencuci tangan juga bisa menghindarkan risiko mengalami diare hingga Hepatitis A," lanjutnya.



Alumni Akmil tahun 2003 berharap, semoga langkah kecil kegiatan ini dapat memberikan edukasi, bermanfaat bagi anak-anak tentang pentingnya menjaga kebersihan diri guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Tutupnya, masyarakat diperbatasan juga terus kita himbau untuk tidak panik, cemas dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah, selain itu warga juga tetap kita dorong untuk selalu produktif dalam menjaga ketahanan pangan.

Sementara itu salah satu anak, Xeon Mahuze (14) menyampaikan, dirinya sangat senang dan gembira diajarkan cara mencuci tangan yang baik dan benar oleh abang-abang TNI dari Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad.

"Kami senang sudah diajari cara mencuci tangan dengan sabun secara baik dan benar oleh abang-abang Satgas Pos Kondo," tuturnya.(Lettu Asep Saepudin)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

WATU PAPAK PRIMADONA BARU WISATA PANTAI PACITAN

KELOKAN TAK BERUJUNG

"Berdiri Aku" Karya Amir Hamzah 1933

DESTINASI WISATA ALAM PANTAI PANCER DOR PACITAN ”

PESONA PANTAI KASAP RAJA AMPATNYA PACITAN

PESONA SISI ROMANTIS BEIJI PARK PACITAN

Penambahan 1 Positif Covid 19 di Pacitan, Jawa Timur per 12 Juni 2020

Diduga Tak Bisa Berenang Bocah Asal Ketanggungan Brebes Mengapung di Sungai

Yuk Memulai Wirausaha Saat Pandemi Covid-19

Sajikan Informasi Kredibel, Dispenad-MNC Latih 20 Jurnalis Militer